Pengakuan Pratama Arhan Sempat Sesak Napas Saat Gabung Tokyo Verdy

Bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Pratama Arhan , mengaku sempat sesak nafas ketika baru bergabung latihan dengan Tokyo Verdy. Hal tersebut karena kondisi cuaca di Jepang yang dingin.

Seperti diketahui, Arhan resmi merapat ke tim Liga 2 asal Jepang itu pada Februari lalu dan diikat kontrak selama dua tahun oleh. Namun pemain kelahiran Blora itu baru bergabung latihan pada Maret.

Arhan pun membeberkan momen pertama yang dirasakan saat pertama kali latihan bersama skuad Tokyo Verdy. Eks pemain PSIS Semarang itu menyoroti perbedaan suhu.

Dia mengatakan kalau pertama kali berlatih, dirinya merasakan rasa sesak nafas. Pasalnya, Arhan belum terbiasa dengan perbedaan suhu mencolok yang terdapat di Indonesia dan Jepang.

“Kayak napasnya itu kalau disini agak sesak gitu karena dingin kan,” kata Arhan dikutip dari akun youtube Tokyo Verdy, Sabtu (16/7/2022).

“Biasanya di Indonesia kan panas tetapi begitu masuk ke dingin (seperti di Jepang), dada lumayan agak sesak gitu buat nafas,” sambungnya.

Namun kini, Arhan perlahan telah mulai beradaptasi. Dirinya bahkan juga sudah melakukan debutnya bersama Tokyo Verdy pada awal bulan kemarin. Itu artinya butuh waktu selama empat bulan untuk dia bisa melakoni debutnya tersebut.

Arhan menjalani debutnya kala Tokyo Verdy bertandang ke markas Tochigi SC di Stadion Kanseki. Dia mampu menjalani debutnya itu dengan hasil manis karena timnya sukses menang tipis 1-0.

Pada laga debutnya itu, Arhan diplot sebagai sebelas pertama Tokyo Verdy sebelum akhirnya diganti pada babak kedua. Meski tak bermain full, dia tercatat mampu membukukan 10 umpan, dengan rincian enam umpan sukses, satu umpan kunci, dan dua umpan silang. (Sindonews)