‘Smart’, Luar Biasa, Pasti Mahal – Trio Pemain Asing Persija Banjir Pujian

Persija Jakarta mengalahkan RANS Nusantara FC pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (16/7) petang WIB. Kemenangan 4-2 dicatatkan tim ibu kota pada laga yang juga acara peluncuran tim tersebut.

Trio pemain asing Persija yang notabene belum pernah main di Liga Indonesia, benar-benar mendapat pujian dari berbagai pihak. Mereka adalah Ondrej Kudela, Hanno Behrens, dan Michael Krmencik — yang ketiganya berkontribusi dalam gol serta asis.

Rahmad Darmawan selaku pelatih RANS tidak segan mengungkapkan kekaguman dia kepada ketiga nama tersebut. Memang, ketiganya mampu memberikan impak bagus pada sistem permainan Persija arahan Thomas Doll, yang memainkan 3-5-2.

“Pemain asing Persija semuanya bagus. Mereka pemain pintar, pandai mencari posisi, tahu kapan harus masuk, dan dribel sangat bagus.. Pastilah [bagus] karena harganya mahal, kalau murah nggak bagus,” ucap RD, sapaan Rahmad, selepas laga.

“Ini [pertandingan uji coba] sangat penting buat kami. Sebab, kami dapat [melihat] atmosfer pertandingan dan bermain di bawah tekanan penonton, serta kami dapat melihat bagaimana kami bermain,” sambungnya soal pertandingan.

Hal sama diucapkan oleh penjaga gawang utama Persija, Andritany Ardhiyasa. Ia menyebut para pemain asing yang ada saat ini benar-benar dapat memberikan impak pada permainan Persija. Kualitas yang mereka miliki secara individu, diharapkan benar-benar dapat mengangkat performa tim secara keseluruhan.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemain baru. Tiga pemain baru itu baru datang ke Indonesia dan langsung bisa mencetak gol. Itu sangat bagus. Saya berharap mereka bisa berkontribusi untuk Persija.. Semoga kami mendapatkan hasil yang baik, permainan yang baik, semoga mendapat hasil yang baik di musim depan dan kami menjadi juara,” harapnya.

“Kualitas tiga pemain itu sangat luar biasa, sangat bagus. Kelihatan sekali saat bermain, mereka menunjukkan kualitas berbeda.. Kita tahu mereka pernah bermain di top level eropa, Krmencik pernah bermain di Liga Champions, Kudela bermain di timnas Ceko, dan Hanno kita tahu dia bermain di top level Eropa.. Mereka sangat membantu tim, tidak hanya pada pertandingan. Bahkan Kudela sering berdiskusi dengan saya, dan memberikan masukan kepada pemain muda,” urai Andritany.