Pemain Asing Persib Kagum pada Kekuatan Maung Ngora

Persib Bandung menjalani persiapan terakhir untuk kompetisi Liga 1 2022/2023 dengan melakukan laga uji coba. Persib bertemu dengan Persib U-20 di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Sabtu (16/7/2022).

Dalam laga ini Persib menaklukan juniornya dengan skor akhir 9-0. Namun pemain asing Persib, Daisuke Sato mengakui kemenangan ini bukanlah hal yang utama.

“Hasil akhir bukan hal yang utama. Yang lebih penting adalah bagaimana kami menciptakan situasi permainan,” kata Sato usai laga.

Sato menyoroti bagaimana targetnya untuk mematangkan lini belakang berjalan dengan baik. Dia mengakui pemain muda Persib, Robi Darwis memainkan peran gelandang bertahan dengan baik.

“Bagaimana kami bertahan sebagai tim adalah target kami hari ini. Apa yang kami lakukan hari ini sudah dijalankan dengan baik. Kami juga melakukan beberapa kombinasi,” kata Sato.

“Ketika bertahan, Robi menjalankan tugasnya dengan baik, saya rasa dia pemain muda dan saya memberi pujian terhadapnya karena menjalankan tugasnya dnegan baik,” ujar dia menambahkan.

Sato mengakui Robi bisa mengontrol tim dengan bagus, baik itu ketika menyerang maupun ketika bertahan. Sato pun menyebut kekompakan tim yang semakin padu berdampak baik pada tim.

“Kami juga bermain dengan kompak sebagai tim, merebut bola secepat mungkin dan setelah itu kami melakukan transisi cepat,” kata Sato.

“Gol yang tercipta lahir dari seperti itu dan target kami di laga ini dicapai dengan baik,” kata dia menambahkan.