Main di Indonesia Lagi pada Kualifikasi Piala Asia U-20, Vietnam Persiapkan Mental

Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam, langsung mengevaluasi penampilan timnya setelah Piala AFF U-19 2022. Mereka bersiap mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20.

Vietnam meraih peringkat ketiga setelah menang adu penalti melawan Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (13/7/2022) sore WIB.

“Mental menjadi sorotan kami, terutama setelah gagal ke semifinal. Ini penting karena kami juga akan bermain di Kualifikasi Piala Asia U-20,” katanya.

Kualifikasi Piala Asia U-20 yang akan digelar di Indonesia, bisa menjadi ajang balas dendam bagi Timnas Indonesia U-19, jika kembali bertemu dengan Vietnam.

Laga antara Vietnam versus Thailand memberi kenangan buruk bagi fans Timnas Indonesia. Manajer Timnas Indonesia U-19, Endri Erawan, kesal bukan main dengan apa yang dipertontonkan kedua tim di atas lapangan.

“Jika fair play, keduanya harus saling cetak gol dan menyerang. Akan tetapi, itu tidak terlihat dalam partai itu. Itu yang saya dengar dari teman-teman di Stadion Madya,” katanya.

“Saya berharap investigasi dari AFF untuk laga Vietnam melawan Thailand. Kalau menurut AFF itu fair play, silakan lanjut. Jika tidak fair play, perlu ada pertimbangkan untuk mendiskualifikasi Vietnam dan Thailand,” tegasnya.

Jadwal Pertandingan

14 September 2022

Indonesia vs Timor Leste
Vietnam vs Hong Kong

16 September 2022

Timor Leste vs Vietnam
Hong Kong vs Indonesia

18 September 2022

Indonesia vs Vietnam
Hong Kong vs Timor Leste
(bola.com)