Stadion Manahan Solo Jadi Venue ASEAN Para Games, Persis Solo Cari Lokasi untuk Laga Liga 1

Ajang kompetisi Liga 1 2022/2023 akan dimulai pada 23 Juli 2022 dengan laga perdana antara Bali United dan Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Ajang ini menjadi laga perdana Persis Solo unjuk gigi dalam kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia. Pasalnya, Persis Solo merupakan salah satu tim promosi dari Liga 2 setelah lolos dan menjuarai Liga 2 pada Desember 2021 lalu.

Alih-alih bermain di hadapan suporter fanatiknya di stadion kebanggaan masyarakat Solo raya, Stadion Manahan Solo pada 25 Juli 2022, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu harus rela pindah lokasi untuk laga kandang selama tiga pekan.

Hal ini lantaran Solo menjadi tuan rumah ajang ASEAN Para Games 2022 yang akan diselenggarakan pada 30 Juli 2022 hingga 6 Agustus 2022 mendatang dan Stadion Manahan menjadi salah satu venue pertandingan dalam ajang tersebut.

Verifikasi Stadion oleh PT LIB

Skuad asuhan Jacksen F Tiago itu akan menjalani laga pukul 16.00 WIB. Meski kepastian jam tandingnya sudah keluar, tetapi kepastian stadion yang akan digunakan oleh Laskar Sambernyawa itu masih dalam tahap verifikasi oleh penyelenggara kompetisi yakni PT LIB (Liga Indonesia Baru).

Media Officier, Bryan Barcelona mengatakan pihaknya sudah mengajukan dua stadion untuk digunakan sebagai home base sementara, yaitu Stadion Wilis Madiun dan Stadion Moch Soebroto di Magelang.

“Dua stadion itu sudah kita ajukan ke PT Liga Indonesia Baru sebagai home base di pekan pertama,” kata Bryan kepada awak media, Rabu (13/7/2022).

Pria yang karib disapa Bona itu menambahkan pihaknya masih menunggu verifikasi oleh operator kompetisi terkait dua stadion itu untuk dijadikan home base sementara Persis Solo.

“Kami serahkan ke operator kompetisi. Nanti kan ada verifikasi mana yang layak. Kalau di Stadion Wilis mungkin kita main sore ya,” tutur dia.