PSM Tuan Rumah Semifinal Zona ASEAN Piala AFC, tapi Mainnya di Bali

PSM Makassar berhak menjadi tuan rumah semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2022 Vs Kedah Darul Aman. Tapi laga akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Baik PSM maupun Kedah sama-sama lolos ke semifinal Zona ASEAN dengan status sebagai juara grup. PSM juara Grup H dengan 4 poin, Kedah menjadi yang terbaik di Grup G dengan 6 angka.

Berdasarkan jadwal yang dirilis AFC, laga semifinal Zona ASEAN antara PSM Vs Kedah akan digelar pada 9 Agustus mendatang. Karena masih situasi pandemi COVID-19, AFC cuma menerapkan sistem 1 leg dengan PSM ditunjuk menjadi tuan rumah.

Namun, PSM saat ini sedang menjadi tim musafir karena dirobohkannya Stadion Andi Mattalatta di Makassar. Untuk Liga 1 2022 mereka mendaftarkan Stadion BJ Habibie di Parepare sebagai kandang sementaranya.

Untuk itu PSM tetap mesti bermain di Bali, yang bukan kandangnya, meskipun berstatus sebagai tuan rumah. Bagi Kedah, Stadion Kapten I Wayan Dipta bukan tempat asing karena sudah bermain di sana di tiga laga Grup G.

PSM dan Kedah akan memperebutkan tiket ke final Zona ASEAN. Di semifinal lainnya akan mempertemukan wakil Vietnam, Viettel melawan wakil Malaysia, Kuala Lumpur.

Laga final Zona ASEAN nantinya akan digelar pada 24 Agustus dengan AFC menominasikan Indonesia/Malaysia akan menjadi tuan rumahnya. Pemenang Zona ASEAN nantinya akan bertemu wakil Zona Asia Selatan yakni ATK Mohun Bagan asal India, di babak semifinal inter-zona pada 7 September di India.