Carlos Fortes Kemungkinan Absen pada Laga Perdana PSIS Semarang di Liga 1

PSIS Semarang kemungkinan tak diperkuat penyerang asingnya, Carlos Fortes pada laga pembuka Liga 1 2022/2023. Striker asal Portugal tersebut harus menjalani pemulihan cedera.

Carlos Fortes mengalami cedera hamstring saat PSIS Semarang menghadapi Arema FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. Saat itu, dia harus ditandu keluar lapangan.

Menurut CEO PSIS, Yoyok Sukawi, kemungkinan Carlos Fortes absen pada laga perdana karena dia butuh waktu pemulihan 4 pekan. Sementara, kompetisi akan bergulir sepekan lagi.

“Kemarin dokter menyampaikan Fortes memang harus istirahat empat minggu, sekarang sudah hampir dua minggu,” kata Yoyok Sukawi kepada awak media.

“Nanti mungkin Fortes akan kehilangan satu pertandingan saja setelah itu dia bisa dimainkan,” imbuh pria yang menjabat ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu.

Yoyok juga memberikan update soal perkembangan kondisi Septian David Maulana. Menurutnya, David kemungkinan absen di putaran pertama Liga 1 karena menjalani operasi besar.

“Kalau Septian David memang kami proyeksikan untuk dimainkan di putaran kedua karena dia operasi besar dan itu butuh waktu untuk recovery,” jelasnya.

“David cedera lutut, dia rencana baru boleh dimainkan nanti di putaran kedua,” tegas anggota Exco PSSI tersebut.

Sementara itu, berdasarkan jadwal yang dirilis PT. Liga Indonesia Baru, PSIS Semarang akan menjamu Rans Nusantara FC di laga perdana Liga 1 2022/2023. Artinya, Fortes kemungkinan absen pada laga tersebut.

Pertandingan yang akan berlangsung pada Sabtu, 23 Juli 2022 pukul 15.00 WIB itu juga akan menjadi partai pembuka Liga 1. Duel akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang.

Sebenarnya ada empat pertandingan yang digelar pada tanggal 23 Juli 2022. Namun, laga PSIS Semarang vs Rans Nusantara FC yang akan diputar lebih dulu.