Seleksi Tim EPA PSIS Semarang Banjir Peminat

Tim Elite Pro Academy (EPA) PSIS Semarang bersiap menatap kompetisi musim 2022/2023. Mereka mulai menggelar seleksi untuk membangun kekuatan.

Seleksi berlangsung di Stadion Citarum, Kota Semarang terhitung mulai Selasa, 12 Juli 2022. Penjaringan akan berlangsung hingga pekan depan.

Menurut Direktur Akademi PSIS, Muhammad Ridwan, antusiasme untuk ikut seleksi cukup tinggi. Total, ada lebih dari seribu peserta yang mendaftar.

“Total pendaftar yang sudah melengkapi berkas pendaftaran sebanyak 1.498 pemain,” katanya dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (12/07/2022).

Seleksi dimulai dari kelompok usia U-18 hingga empat hari ke depan. Setelah itu dilanjutkan dengan U-16 dan U-14.

Seleksi tentunya akan berlangsung sangat ketat. Karena dari lebih seribu pendaftar, tim EPA PSIS Semarang hanya akan mengambil beberapa pemain.

“Dari banyaknya peserta seleksi, nanti untuk komposisi tim setiap kelompok umur hanya ada sekitar 26 pemain,” lanjut Ridwan.

“Pemain-pemain hasil seleksi nantinya akan kami satukan dengan pemain-pemain yang sebelumnya sudah menjadi bagian PSIS EPA,” tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan data pendaftar yang masuk, peserta seleksi EPA PSIS Semarang tidak hanya didominasi pemain dari Kota Semarang.

Pemain-pemain dari luar Semarang juga antusias mengikuti seleksi. Bahkan, ada juga yang berasal dari luar pulau.

“Peserta tersebar ya. Mayoritas dari Semarang dan sekitarnya, ada juga dari Makassar, Padang, dan Kalimantan,” tandasnya. (bola.net)