PT LIB Kasih Kisi-Kisi Target Nilai Sponsor Musim Ini: Sampai Ratusan Miliar Rupiah

Liga 1 2022/23 direncanakan mulai pada 23 Juli mendatang, dengan sponsor utama masih dalam tahap pembicaraan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebagaimana dibeberkan oleh direktur utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, bahwa Bank Rakyat Indonesia (BRI) masih akan jadi sponsor utama, seperti musim lalu.

PT LIB juga punya target nilai sponsor untuk musim ini, yang tentunya diharapkan naik dari musim lalu. Dikutip dari laman Antara, LIB punya target angka sampai Rp150 miliar.

“Kami intens diskusi dengan yang lama dan belum ada perubahan.. Kami ingin nilainya lebih besar. Meskipun demikian, nilai yang kemarin juga oke. Untuk musim lalu itu besarannya di atas Rp100 miliar, tapi masih di bawah Rp150 miliar,” ucap Lukita.

Saat ini turnamen pramusim Piala Presiden 2022 masih berlangsung, dan kemungkinan segala hal terkait Liga 1 musim baru akan diumumkan setelah final leg kedua digelar.

Jika berdasarkan draf yang tersebar, laga antara Persija Jakarta dan juara bertahan Bali United, bakal jadi laga pembuka Liga 1 2022/23 mendatang. Sementara ada tiga tim promosi, yakni Persis Solo, RANS Nusantara FC, dan Dewa United.

Selain sponsor utama yang besar kemungkinan tetap BRI, Liga 1 musim ini juga akan tetap disiarkan di televisi nasional serta layanan berbayar. EMTEK Group memegang penuh hak siar Liga 1 musim ini, sama seperti beberapa musim sebelumnya. (Goal.com)