PT LIB dan PSSI Akan Kunjungi Stadion BJ Habibie Calon Markas PSM

Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, yang rencananya bakal jadi markas PSM Makassar, akan dikunjungi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1. PSSI juga berencana melakukan kunjungan.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Disporapar Parepare Amarun Agung Hamka kepada detikSulsel, Selasa (12/7/2022). Menurutnya, kunjungan itu dilakukan guna memastikan pembenahan stadion sudah sesuai rekomendasi.

“Ini ada dua kali kunjungan. Ada dari LIB rencananya tanggal 14 (Juli). Kemudian ada juga kunjungan dari PSSI, saya belum tahu tanggalnya tanggal berapa,” ujarnya.

Amarun mengatakan, PT LIB perlu melihat perkembangan pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare mengingat ada kesepakatan rentang waktu untuk pengecekan kembali sebelum Liga 1 2022/2023 bergulir pada 23 Juli mendatang.

“Bukan verifikasi ulang sih namanya. (Tapi) mengecek kembali progres yang telah kami laporkan sesuai scheduled atau tidak,” kata dia.

Diketahui, PSM Makassar dijadwalkan menjalani laga kandang perdana di Liga 1 pada 29 Juli mendatang. Skuad besutan Bernardo Tavares akan menjamu juara bertahan Liga 1 2021/2022 yakni Bali United.

“Scheduled-nya kan tanggal 29 pertandingan home pertama PSM,” sebutnya. (detik.com)