Mulai Membaik, Ezra Walian Sudah Ikut Latihan Persib

Jelang Liga 1 Indonesia bergulir, kondisi pemain naturalisasi Persib Bandung, Ezra Walian, mulai membaik dan terpantau sudah ikut berlatih kembali bersama pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Persib.

Pada sesi latihan sebelumnya, Ezra Walian menjalankan program latihan terpisah, lantaran mengalami cedera. Saat ini, dia mengaku kondisinya sudah semakin membaik.

Meski demikian, pemain yang sempat memperkuat PSM Makassar ini mengaku masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya agar bisa tampil maksimal pada pertandingan.

Selain itu, Ezra berusaha menjalankan program yang diberikan oleh tim medis maupun pelatih dengan maksimal, agar kondisinya bisa cepat pulih seperti sebelumnya.

“Saya masih agak merasakan sakit, jadi cedera saya belum sepenuhnya pulih. Tapi saya selalu berlatih keras setiap hari untuk bisa kembali lebih kuat lagi. Diharapkan saya bisa cepat pulih,” kata Ezra Walian.

Ezra merasa optimis, saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bergulir kondisinya sudah pulih 100 persen. Pasalnya, masih ada waktu dua pekan lagi sebelum kick-off dimulai 23 Juli mendatang.

Persib sendiri, bakal mengawali kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dengan pertandingan tandang menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (24/07/22).

“Saya rasa akhir pekan ini saya sudah bisa bermain penuh,” jelas pemain yang menggunakan nomor punggung 30 ini.

Ezra Walian sendiri merupakan salah satu pemain andalan Persib, pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 dia mendapatkan kesempatan tampil dalam 20 pertandingan dari pelatih Robert Rene Alberts.

Sementara itu, menjelang kick-off kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi terkini timnya.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Ciro Alves akan kembali menjalani pemeriksaan untuk melihat kondisinya, lantaran sebelumnya mengalami cedera patah tulang bahu kiri.

Selain itu, Persib juga akan memeriksa kondisi Ricky Kambuaya yang kemungkinan mengalami hernia, sehingga untuk memastikan kondisinya akan menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Hari ini kami melakukan x-ray untuk Ciro untuk fraktur yang dialaminya, USG untuk Ricky karena ada kemungkinan dia mengalami hernia,” ucap Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Selasa (12/07/22).

Sedangkan untuk David da Silva, pemain asal Brasil tersebut sudah berlatih kembali dengan tim, meskipun masih menjalankan program latihan terpisah dan kemungkinan baru bisa berlatih secara normal pekan depan.

Sebagai informasi, sebelumnya David da Silva mengalami cedera hamstring dan sempat flu. Namun, setelah mendapat penanganan dan istirahat saat ini kondisi mantan striker Persebaya Surabaya ini sudah berangsur membaik.

“Kami ada David yang mungkin baru pekan depan mulai berlatih bersama,” ungkap Robert Alberts.

Selain itu, Nick Kuipers masih menjalankan program latihan terpisah dan Ezra Walian yang sebelumnya berlatih terpisah sudah bisa beraktivitas secara normal di lapangan.

“Nick sudah berlatih akhir pekan ini, Ezra juga sudah mulai kembali normal,” ujar Robert Alberts.

Lebih lanjut Robert Alberts menuturkan, Teja Paku Alam dan Victor Igbonefo masih membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama, lantaran Teja mengalami cedera patah tulang jari tangan dan Victor patah tulang pipi.

“Teja dan Victor tentunya belum siap. Jadi dipastikan tim kami belum lengkap,” katanya.

Pada sesi latihan tersebut, Marc Klok masih belum terlihat berlatih, dengan begitu pemain naturalisasi ini sudah dua hari absen dari program skuat Maung Bandung.

Lantaran, pada sesi latihan sebelumnya di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (11/07/22), Marc Klok sudah absen berlatih.

Menurut Robert Alberts, mantan pemain PSM Makassar tersebut harus absen pada sesi latihan, lantaran keracunan makanan.

“Keracunan makanan. Sedangkan Nick selesai menderita flu Singapura,” jelas pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Indosport.com)