Momen Menarik ketika Robi Darwis Bertemu Robby Darwis

Persib Bandung beruji coba dengan Tim Porprov Kota Bandung di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (13/7/2022). Dalam laga itu, Skuad Maung Bandung menang dengan skor telak 4-0.

Namun, ada momen menarik setelah pertandingan berakhir. Gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis berkesempatan bertemu dengan legenda Persib, Robby Darwis. Menarik karena kedua nama itu punya pengejaan yang sama.

Robby Darwis memang hadir dalam laga uji coba tersebut sebagai juru taktik Tim Porprov Kota Bandung. Pertemuan keduanya pun langsung diabadikan oleh awak media.

Robi mengaku tidak tahu betul dengan sosok Robby Darwis selama berkostum Persib. Namun, sang ibu memang mengidolakan Robby Darwis sejak lama.

Bahkan, ibunya memberikan nama Robi Darwis karena terinspirasi dari kapten Persib era 90an tersebut.

“Robi Darwis sebenarnya gak terlalu tahu, tapi pernah dari mamah karena suka kan tinggi besar jadi inspirasi dari sana sukanya,” kata Robi kepada wartawan.

Pemain berusia 18 tahun ini sebenarnya pernah beberapa kali bertemu dengan sang legenda. Akan tetapi, dia masih merasa sungkan untuk menyapa.

“Sebenarnya beberapa momen sudah, dari Robi sendiri mau menyapa atau gimana canggung karena kaya sadar Robi siapa sih. Takutnya ke situ kan,” ucapnya.

Di samping itu, Robi Darwis juga ramai jadi perbincangan di media sosial lantaran wajah dan pergerakannya mirip dengan mantan Persib, Hariono. Robi juga mengaku tertarik untuk memanjangkan rambut seperti Hariono.

“Banyak bilang mirip Hariono. Mungkin nama Robi Darwis muka Hariono, gak tahu juga. Tapi ya bilang orang tua pun boleh dipanjangin (rambut),”kata jebolan diklat Persib ini.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyiapkan banyak rencana untuk mengantisipasi batalnya uji coba. Ia memastikan pertandingan uji coba kontra Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/7/2022) batal.

Alasannya, karena venue pertandingan tidak bisa digunakan. Pembatalan ini merupakan yang kedua kalinya dialami Persib Bandung. Sebelumnya, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan juga batal berhadapan dengan Rans Nusantara FC, Selasa (12/7/2022).

Sebagai gantinya, Persib Bandung menjalani uji coba melawan tim Porprov Kota Bandung. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (13/7/2022). (Bola.com)