Mengenal 3 Pemain Asing Persija Jakarta untuk Liga 1 2022-2023

Persija Jakarta menjadi salah satu tim yang hingga 13 Juli 2022 belum memenuhi komposisi pemain asing untuk Liga 1 2022-2023. Mereka baru memperkenalkan tiga pemain, yang semuanya berasal dari Eropa.

Macan Kemayoran masih memiliki satu slot pemain asing untuk diisi. Slot tersebut adalah jatah untuk pemain asal Asia.

Seperti apa sosok tiga pemain asing Persija Jakarta? Simak profil singkatnya:

1. Ondrej Kudela

Pemain berposisi bek tengah ini gabung Persija pada 1 Juli 2022. Dia menambah daftar pemain senior di lini pertahanan skuad Macan Kemayoran.

Ondrej Kudela sudah berusia 35 tahun. Meski tak lagi muda, ia masih tampil untuk timnas Republik Cek di UEFA Nations League.

Bagi Ondrej Kudela, Persija merupakan tim Asia pertama yang ia perkuat. Sebelumnya, ia banyak menghabiskan kariernya di Liga Cek.

Meski sudah bergabung dalam tim, dia belum diberi kesempatan oleh pelatih Thomas Doll untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

2. Michael Krmencik

Persija Jakarta mendatangkan pemain Republik Cek, Michael Krmencik. (persija.id)

Penyerang berusia 29 tahun ini merupakan kompatriot Ondrej Kudela dan pernah berseragam timnas Cek. Terakhir kali ia bermain untuk timnas Cek untuk laga babak 8 besar Piala Eropa 2020 melawan Denmark pada 3 Juli 2021. Setelah itu, namanya tak masuk dalam skuad timnas Ceko, termasuk di UEFA Nations League.

Seperti Ondrej Kudela, Persija juga menjadi klub Asia pertama dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional. Sebelumnya, Michael Krmencik banyak bermain di Liga Ceko, Yunani, dan Belgia. Musim lalu, 2021-2022, Krmencik menyumbangkan tujuh gol untuk Slavia Praha untuk semua kompetisi.

3. Hanno Behrens

Pemain asing Persija asal Jerman, Hanno Behrens, telah tiba di Jakarta pada Ahad, 10 Juli 2022. Dok. Persija

Setelah ada dua pemain asing yang beroperasi di lini belakang dan depan, Persija merekrut Hanno Behrens untuk memperkuat barisan tengah mereka.

Tak seperti dua pemain sebelumnya, gelandang asal Jerman ini tidak memiliki riwayat menjadi pemain timnas Jerman. Meski begitu, Hanno Behrens sempat merasakan atmosfer pertandingan di Bundesliga pada 2018. Waktu itu, dia menjadi kapten dari FC Nuremberg.

Hal menarik lain yang patut menjadi catatan ialah Hanno Behrens termasuk gelandang yang produktif. Setidaknya, dia sudah membukukan 64 gol di berbagai kompetisi.

Hanno Behrens belum pernah keluar Jerman. Persija pun menjadi klub pertama di luar Jerman yang dibela pemain berusia 32 tahun tersebut. (Tempo)