Michael Krmencik Bisa Jadi Solusi Permainan Persija

Persija Jakarta mendatangkan sederet pemain asing dengan reputasi mentereng. Mereka antara lain stoper Ondrej Kudela, gelandang Hanno Behrens, dan striker asal Republik Ceska, Michael Krmencik.

Thomas Doll selaku pelatih Macan Kemayoran menuturkan, bahwa ketiga nama ini bisa jadi jawaban akan kebutuhan Persija pada Liga 1 2022/23. Utamanya Krmencik, yang punya pengalaman di timnas Rep. Ceska.

Krmencik sudah mengikuti latihan dengan tim Macan Kemayoran, begitu juga Kudela, dan kemudian Hanno yang sudah tiba di Jakarta pada akhir pekan lalu. Doll menuturkan, Krmencik bisa jadi solusi permainan Persija yang tak nampak pada Piala Presiden 2022 lalu.

“Seperti yang sudah diketahui sebelumnya di Piala Presiden, kami bermain baik di lini belakang dan depan, namun seperti ada yang hilang saat bola sudah sampai 30 meter di depan gawang,” buka Doll.

“Krmencik ada di sini untuk masalah seperti itu, karena kami butuh tenaga lebih, kepercayaan diri, dan pengambil keputusan di depan gawang,” sambung pelatih asal Jerman tersebut.

Doll memang menentang Piala Presiden, sehingga membagi Persija jadi dua tim untuk turnamen pramusim tersebut. Di luar itu, eks pelatih Borussia Dortmund ini punya rencana, dan akan memaksimalkan sisa waktu untuk menyongsong Liga 1 musim baru.

“Untuk saya yang terpenting, saya dapat melihat beberapa pemain mereka sudah siap, dan beberapa pemain mereka harus menunjukkan performa yang lebih baik lagi, dan hasilnya tidak begitu penting untuk saya dalam persiapan,” kata Doll, usai Persija menumpas MSG, pada laga uji coba dengan skor 6-1.

“Kami ingin melihat perkembangan dari pemain, dari tim, karena dalam dua pekan lagi kami akan menjalani pertandingan pertama. Itu tidak bisa terjadi, beberapa pemain melakukan kesalahan pada beberapa situasi dan mereka harus melakukan ini lebih baik, apabila mereka ingin menjaga posisi mereka di sini, di tim.”

“Saya fokus dalam dinamisme, keatletisan tim, bertahan, menyerang, dan berlari dengan beban. Tim kami pun kedatangan pemain baru [Behrens] pada Minggu (10/7). Target kami semua pemain ingin mendapatkan kebugaran maksimal sebelum Liga 1 dimulai.”