Piala AFF U-19 2022 – 4 Suporter Indonesia Tewas di Jalur Pantura Subang Usai Tonton Timnas U-19 Indonesia Vs Myanmar

Sebanyak 4 suporter Indonesia tewas akibat kecelakaan tunggal di jalur Pantura Subang, Jawa Barat pada Senin (11/7/2022) dini hari WIB.

Sebuah kecelakaan terjadi di jalur pantura Subang, tepatnya di Kecamatan Pamanukan, Jawa Barat pada Senin (11/7/2022) sekitar pukul 00.30 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan satu mobil pick up berplat nomor E 8798 PV.

Mobil itu tiba-tiba saja terbakar usai menabrak median jalan dan tugu jembatan.

Dilansir BolaSport.com dari Tirbun Jabar, kecelakaan tersebut menewaskan 4 orang yang semuanya adalah suporter timnas Indonesia.

Kronologi Kecelakaan:

Kecelakaan tunggal terjadi di jalur Pantura Pamanukan, tepatnya di jembatan Cigadung, Desa Mulyasari, Pamanukan pada Senin (11/7/2022) sekitar pukul 00.30 WIB.

Menurut Kanit Lantas Polsek Pamanukan, Ipda Wawan Caswan, pick up awalnya melaju dari arah Jakarta kemudian menabrak median jalan, tugu jembatan dan akhirnya terbakar.

“Api terus membesar, beberapa penumpang tewas terpanggang diduga saat kebakaran terjadi penumpang sedang tidur di bak belakang, namun ada 3 orang yang berhasil menyelamatkan diri,” kata Ipda Wawan dilansir BolaSport.com dari Tribun Jabar.

“Korban baik yang meninggal maupun luka saat ini berada di RS PMC Pamanukan sempat mendapatkan perawatan di RS PMC dan tadi sekitar pukul 10.00 WIB sudah dibawa pulang oleh keluarga korban menggunakan 3 ambulans yang dikawal langsung oleh petugas satlantas Polres Subang,” tambahnya.

Kasus kecelakaan ini hingga saat ini masih ditangani oleh Satlantas Polres Subang.

Keempat korban merupakan suporter Indonesia yang baru saja akan pulang ke Indramayu usai menonton laga timnas U-19 Indonesia Vs Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Timnas U-19 Indonesia sendiri menang 5-1 atas Myanmar.

Namun Garuda Nusantara gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Hal ini dikarenakan timnas U-19 Indonesia kalah pada perhitungan head to head dari Thailand dan Vietnam.

Daftar Korban

Korban Meninggal :

1. BILLY MARTEN MAULIDAN, 30 tahun, Laki-laki, Swasta, Alamat : Perum Grand Rizky Efendi Ds. Bugel Kec. Patrol Kab. Indramayu-Jawa Barat.

2. MEGAN FITRI APRILIAN, 27 tahun, Perempuan, Mengurus Rumah tangga, Alamat : Perum Grand Rizky Efendi Ds. Bugel Kec. Patrol Kab. Indramayu-Jawa Barat.

3. MUMTAZ DANIEL, 25 tahun, Laki-laki, Swasta, Alamat: Kp. Tiben Ds. Patrol Kec. Patrol Kab. Indramayu, Jawa Barat.

4. ASEP, 26 tahun, Laki-laki, Swasta, Alamat: Kp. Tiben Ds. Patrol Kec. Patrol Kab. Indramayu-Jawa barat.

Luka Ringan

1. APIP, 25 tahun,Laki-laki,Swasta, Alamat : Ds. Patrol Kec. Patrol Kab. Indramayu-Jawa Barat., Sudah dibawa Pulang ke Indramayu

2. HERLAN,27 tahun, Laki-laki, Swasta, Alamat : Ds. Bugel Kec. Patrol Kab. Indramayu-Jawa Barat.Korban saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit Pamanukan Medical Center (PMC)

3. ROBI PRIMA, 25 tahun, Laki-laki, Swasta, Alamat : Kp. Tiben Ds. Patrol Kec. Patrol Kab. Indramayu-Jawa Barat.Korban saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit Pamanukan Medical Center (PMC) (Bolasport.com)