Bek Dewa United, Dias Angga Putra Sambut Positif Kepastian Bergulirnya Liga 1 2022 / 2023

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah mengumumkan bila Liga 1 2022/2023 akan dimulai pada tanggal 23 Juli 2022 mendatang.

Bek Dewa United FC, Dias Angga Putra menyambut positif perihal kepastian bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023.

Sebagai pemain, Dias Angga Putra pun berharap kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“Alhamdulillah saya sebagai pemain bersyukur karena sudah ada kepastian kapan Liga 1 musim ini berjalan. Harapannya tentu kompetisi nanti bisa berjalan lancar sampai akhir,” kata Dias.

Lebih lanjut, Dias juga mengungkapkan kondisi skuad Dewa United FC saat ini. Menurutnya, seluruh pemain dalam keadaan siap menyambut musim perdana Dewa United FC di Liga 1.

“Kondisi tim sejauh ini dalam keadaan yang baik,” ujar mantan pemain Bali United dan Persib Bandung ini.

“Kami masih punya waktu untuk bisa terus mematangkan persiapan sebelum pertandingan pertama di Liga 1 nanti,” lanjutnya.

Skuad Dewa United FC sendiri saat ini masih terus menggelar sesi latihan pasca berakhirnya babak penyisihan grup A Piala Presiden 2022.

Langkah Dewa United FC di turnamen Piala Presiden 2022 terhenti setelah meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Kendati demikian, pelatih kepala Dewa United FC, Nil Maizar tetap memberikan apresiasi terhadap performa anak asuhannya. Ia menilai, pemainnya telah berjuang dalam empat laga yang dijalani.

“Para pemain sudah berjuang. Selama 10 hari mereka menjalani empat pertandingan yang pastinya menguras tenaga dan pikiran. Jelas perjuangan mereka dari awal sampai akhir tetap kami apresiasi,” kata Nil Maizar.

Sementara itu CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengungkapkan sangat antusias dengan kepastian digelarnya Liga 1 2022/2023. Menurutnya, seluruh anggota tim Dewa United FC sudah menantikan digelarnya kompetisi Liga 1.

“Tentunya kami antusias menyambut kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Ini akan jadi musim pertama Dewa United FC di kasta tertinggi sepak bola Indonesia dan semoga dengan persiapan yang kami lakukan bisa membuahkan hasil maksimal,” kata Ardian.

Ardian juga mengaku sudah mendapat kabar soal digelarnya turnamen Piala Indonesia. Sama halnya dengan Liga 1, ia menyatakan bila Dewa United FC siap untuk memberikan yang terbaik di turnamen tersebut.

“Soal Piala Indonesia, kami juga sudah mendengar akan digelar pada tahun ini. Kami pastinya siap mengikuti kompetisi atau turnamen yang digelar PSSI maupun PT LIB,” ujarnya.