Lawan Myanmar, Kemenangan Harga Mati untuk Timnas U-19

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mematok kemenangan sebagai harga mati saat Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Myanmar U-19. Garuda Muda berjuang ke semifinal.

Indonesia vs Myanmar berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022) pukul 20.00 WIB. Di Grup A, tinggal ada 3 tim yang berpeluang ke semifinal.

Vietnam dan Thailand ada di posisi 1-2 dengan raihan 10 poin. Sementara itu, Indonesia menempati posisi ketiga dengan raihan delapan poin.

Indonesia harus menang atas Myanmar untuk lolos ke semifinal. Sembari itu, tim Merah-Putih harus berharap Vietnam dan Thailand saling mengalahkan atau tak imbang dengan skor lebih dari 0-0.

Iwan Bule -sapaan akrab Iriawan- menegaskan bahwa Timnas U-19 wajib menang. Dia mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh warga negara Indonesia.

“Tidak ada cara lain. Kita harus menang. Tunjukkan kita bisa. Saya minta doa dan dukungan semua warga negara Indonesia,” kata Iwan Bule di situs PSSI.

Duel Thailand dengan Vietnam akan digelar bersamaan dengan Indonesia vs Myanmar. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Indonesia sudah bermain sebanyak 10 kali melawan Myanmar dalam ajang Piala AFF U-19. Indonesia mencatatkan lima kemenangan, empat kekalahan, sekali hasil imbang saat melawan The Asians Lions.