Berhasil Tundukkan PSS Sleman, Pusamania Pede Borneo FC Lolos ke Partai Final Piala Presiden 2022

Borneo FC baru saja memenangkan pertandingan melawan PSS Sleman dengan skor akhir 2-0 pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022, Kamis (07/07/22) malam WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, merupakan laga semifinal leg pertama Piala Presiden 2022.

Kemenangan yang diraih Borneo FC tadi malam tentunya membuat para Pusamania bahagia.

Bahkan sebagai fans garis keras skuad Pesut Etam, Pusamania semakin optimis tim kebanggaannya itu mampu lolos ke partai final Piala Presiden 2022.

“Dengan kemenangan Borneo FC melawan PSS Sleman tadi malam, menambah rasa optimisme para Pusamania kalau tim kesayangan kami yaitu Borneo FC bisa lolos ke partai Final,” tutur Syaipul Kahfi, Koordinator Pusamania, secara eksklusif kepada INDOSPORT.com, Jumat (08/07/22).

Syaipul juga beranggapan bahwa Pesut Etam bermain begitu spartan untuk mencuri kemenangan dari sang tuan rumah PSS Sleman tadi malam.

“Harapan kami para Pusamania masih sama, yaitu berharap agar Borneo FC bisa menjadi juara di turnamen Piala Presiden tahun ini,” tutup Syaipul.

Kemenangan Borneo FC tadi malam membuat langkah pasukan Milomir Seslija untuk melangkah ke partai final Piala Presiden 2022 semakin mudah.

Skuad Pesut Etam hanya butuh hasil seri pada saat kembali melawan PSS Sleman di semifinal leg kedua.

Bermain di depan ribuan suporter yang memadati Stadion Maguwoharjo, pasukan Seto Nurdiyantoro justru mendapat tekanan di menit-menit awal.

PSS Sleman terlihat tidak terburu-buru menyerang dan memilih menerapkan taktik bertahan.

Mereka sesekali melakukan serangan balik namun selalu bisa digagalkan barisan belakang Borneo FC.

Hingga akhirnya pada menit ke-45+4, Matheus Pato sukses mencetak brace dan membuat Borneo FC unggul 2-0 atas PSS Sleman.

Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Performa Borneo FC Semakin Meningkat

Peningkatan performa dari tim Borneo FC semakin terlihat sejak berlaga di babak penyisihan grup B Piala Presiden 2022 pada saat melawan Persija Jakarta, pada Sabtu (25/06/22) malam.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Pesut Etam sukses menundukkan skuad Macan Kemayoran dengan skor tipis 1-2.

Laga Borneo FC di babak penyisihan grup B melawan Persija Jakarta beberapa waktu lalu merupakan permainan skuad Pesut Etam yang luar biasa bagi Pusamania.

Meski hasil skor akhirnya tipis yakni hanya 2-1, namun kemenangan tersebut bisa dibilang di luar dugaan Pusamania berdasarkan pantauan mereka selama Pesut Etam bermain di ajang Piala Presiden 2022.

Pusamania juga beranggapan bahwa performa main dari tim kesayangannya itu sudah lebih meningkat dibandingkan pertandingan sebelumnya.