5 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2022: Gian Zola Bersaing dengan Pemain Asing

Piala Presiden 2022 sudah masuk babak semifinal, leg pertama sudah dimainkan. Sejumlah pemain tampil memukau sejak fase grup. Mereka mungkin akan bersaing untuk mendapatkan gelar Pemain Terbaik Piala Presiden 2022.

Pada leg pertama babak semifinal, Arema FC menang dengan skor 2-0 atas PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Kamis (7/7/2022) sore pada perempat final Piala Presiden 2022. Singo Edan sukses memperlakukan tim tuan rumah lewat gol Abel Camara dan Gian Zola.

Borneo Samarinda lantas menyusul aksi Arema tersebut. Mereka juga mampu menang 2-0 atas PSS Sleman. Skor identik ini diiringi dengan keberhasilan Borneo mempermalukan PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis malam.

Dalam perjalanan di turnamen pramusim ini, muncul sejumlah pemain yang mampu mencuri perhatian dengan penampilan ciamiknya. Kebetulan, beberapa pemain itu sudah tahu atmosfer sepak bola Indonesia sehingga tidak kesulitan beradaptasi.

Siapa saja mereka? Berikut adalah kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2022 versi Bola.com:

Carlos Fortes

Sosok satu ini sempat mencuri perhatian di fase grup dengan mencetak lima gol untuk PSIS Semarang. Carlos Fortes masih tercatat sebagai pemain tersubur di Piala Presiden 2022 dengan torehan itu.

Sayang, dia malah mandul dalam dua laga fase grup, baik saat 1-1 kontra Bhayangkara FC di perempat final maupun takluk 0-2 dari Arema FC. Fortes seperti mulai kehilangan ketajamannya.

Namun, striker asal Portugal itu berpeluang untuk menebus kesalahannya. PSIS Semarang masih menyisakan laga leg kedua kontra Arema. Duel ini tentu bermakna besar karena tim yang dihadapinya merupakan tim yang dibelanya musim lalu.

Taisei Marukawa

Nasib winger asal Jepang ini hampir sama dengan Carlos Fortes. Selama fase grup, dia mampu menjadi motor serangan PSIS Semarang. Taisei Marukawa membukukan sebiji gol dan dua assist di fase grup.

Performanya kemudian meredup di fase gugur tanpa ada gol maupun assist yang dibukukannya kontra Bhayangkara maupun Arema FC.

Seperti Fortes, dia masih punya kesempatan untuk berbenah di leg kedua. Taisei Marukawa tetap berpotensi meraih titel pemain terbaik dengan kemampuan cemerlangnya sebagai winger.

Matheus Pato

Sosok satu ini terhitung nama baru di sepak bola Indonesia dengan baru bergabung Borneo Samarinda pada musim ini. Matheus Pato langsung jadi mesin gol andalan Borneo selama pramusim ini.

Striker asal Brasil ini mampu membukukan lima gol untuk Pesut Etam. Terbaru, dia menjadi aktor kunci keberhasilan Borneo meraih kemenangan dengan dua golnya yang mempermalukan PSS Sleman dengan skor 2-0.

Stefano Lilipaly

Pemain naturalisasi berdarah Belanda ini masih belum kehilangan sentuhan magisnya meski telah hengkang dari Bali United. Stefano Lilipaly kini menjadi bagian Borneo Samarinda dan mampu menjadi andalan lini depan.

Lilipaly kini sudah membukukan tiga gol dan satu assist. Satu-satunya assist yang dicetaknya lahir untuk gol Pato. Dua pemain ini memang menunjukkan performa yang semakin kompak di lini depan Borneo yang berpeluang jadi kampiun Piala Presiden 2022.

Gian Zola

Pemain asli Bandung ini bisa dibilang adalah “buangan” dari Persib Bandung. Dia dua kali harus rela hengkang dengan status pinjaman ke Persela Lamongan. Beruntung, Gian Zola mampu tampil apik di klub tersebut.

Arema lantas merekrutnya sebagai pemain anyar. Tantangannya tak mudah karena ada Evan Dimas pula yang menghuni lini tengah. Gian Zola rupanya tetap mampu bersaing di skuat Singo Edan di musim ini.

Alhasil, gelandang berusia 23 tahun itu sukses mencetak dua gol untuk Arema. Pundi-pundi golnya masih berpotensi bertambah karena Arema berpeluang melaju ke final. Gian Zola kemungkinan masuk kandidat pemain terbaik. (bola.net)