‘Terbakar’ Cuaca Terik, Striker Timnas Ceko Kebut Adaptasi di Persija

Striker anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik, sudah mulai belatih bersama tim di Nirwana Park, Sawangan, sejak pekan lalu. Dia juga masih dalam proses adaptasi, terutama soal cuaca.

Selama beberapa hari latihan di bawah besutan pelatih Thomas Doll, Krmencik terus bekerja keras supaya bisa menyatu dengan tim. Dia mengaku butuh waktu untuk terbiasa dengan cuaca panas di Indonesia.

“Saya merasa dalam kondisi baik hari ini. Rekan rekan saya banyak membantu. Namun kendalanya ada di cuaca karena udara di sini panas,” kata Michael Krmencik dalam rilis klub, Jumat (8/7/22).

“Sangat berbeda dengan di Eropa. Mungkin butuh satu atau dua minggu untuk saya beradaptasi dan semuanya akan baik baik saja,” lanjutnya.

Dalam latihan beberapa hari terakhir, Krmencik terlihat banyak melakukan latihan finishing serta mini games dengan skema permainan yang berbeda.

Striker berusia 29 tahun itu bersiap sambil menunggu momentum debut di Liga 1 2022-2023, termasuk dalam partai uji coba Persija Jakarta.

“Tentu saja jika saya dapat kepercayaan, saya akan memberikan yang terbaik untuk tim,” ujar pemain berkebangsaan Republik Ceko itu.

“Saya tidak tahu akan berapa menit saya akan bermain. Mungkin bisa 20 menit, mungkin bisa 45 menit, yang pasti saya, Kudy (Ondrej Kudela) dan lainnya akan memberikan 100 persen,” sambung Michael Krmencik.

Sebelum bergabung dan latihan normal dengan tim, Krmencik bersama Ondrej Kudela mendapatkan menu latihan khusus. Keduanya absen selama tim Macan Kemayoran bertarung di Piala Presiden 2022.

Michael Krmencik didatangkan Persija berdasarkan rekomendasi Thomas Doll. Striker jangkung itu dinilai cocok dengan kebutuhan taktik dan strategi pelatih Jerman tersebut.

“Michael Krmencik merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah,” jelas Thomas Doll.

“Dia sangat bagus bermain bola bawah, memiliki postur yang sangat ideal, dan memiliki pengalaman bermain di kompetisi Eropa,” tandasnya.

Sebelum menerima pinangan Persija, Michael Krmencik lebih banyak menghabiskan kariernya di Liga Gambrinus (Liga 1 Republik Ceko).

Salah satunya bermain bersama Ondrej Kudela di Slavia Praha sebagai pemain pinjaman dari Club Brugge (Belgia) edisi 2021-2022.

Selain bermain di Liga Ceko dan Belgia (2019-2021), Krmencik sempat mengorbit di Liga Yunani bersama PAOK (2020-2021). Total ia mencetak total 69 gol di level klub dan sembilan gol untuk timnas Republik Ceko.