Fortes Cedera Hamstring, Diragukan Bisa Tampil Bela PSIS di Semifinal Leg Kedua

Penyerang PSIS Semarang, Carlos Fortes mengalami pada saat pertandingan PSIS Semarang menghadapi Arema FC dalam semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang pada Kamis (7/7/2022). Fortes mengalami cedera saat berbenturan dengan bek Arema, Bagas Adi Nugroho.

Kejadian itu terjadi di awal babak kedua. Akibatnya, Fortes tak bisa melanjutkan pertandingan. Posisinya saat itu harus digantikan Hari Nur Yulianto.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, tim medis PSIS telah membuat laporan bahwa Fortes mengalami cedera hamstring.

“Tim medis PSIS Semarang sudah memberi laporan bahwa kondisi Fortes mengalami cedera hamstring. Saat ini telah dilakukan tindakan dengan dibawa ke dokter ortopedi untuk observasi lebih lanjut dan dilakukan terapi supaya segera membaik,” ujar Yoyok Sukawi pada Jumat (8/7/2022).

Yoyok tidak bisa memastikan apakah Fortes bisa tampil di laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022. Diketahui laga leg kedua akan digelar di Malang pada 11 Juli 2022.

Yoyok hanya meminta doa dan dukungan dari para pendukung PSIS Semarang. Ia berharap Fortes segera pulih dan bisa memperkuat lini depan Mahesa Jenar lagi.

“Mohon doanya ya dulur-dulur semua supaya Fortes segera membaik dan tampil lagi bersama PSIS,” harap Yoyok

Absennya Carlos Fortes di laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 nanti tentu akan membuat pusing pelatih PSIS, Sergio Alexandre. Di skuad Mahesa Jenar saat ini tidak ada pemain lain yang sekaliber Fortes.

Alexandre diperkirakan akan mengandalkan para pemain lokal. Penyerang lolak senior, Hari Nur Yulianto terdepan untuk menggantikan posisi Fortes.

Selain itu ada beberapa pemain lain yang bisa dipasang di posisi penyerang tengah. Ada Andreas Ado dan ada pula Adhitya Jory.

Pemain lain yang biasa bermain di posisi winger juga bisa dicoba Alexandre di posisi penyerang tengah. Sebut saja Taisei Marukawa atau Wawan Febrianto.

PSIS Semarang secara mengejutkan mengalami kekalahan saat menjamu Arema FC di laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2022, Kamis (7/7/2022) petang WIB lalu. Di laga itu, PSIS kalah 0-2 dari Arema FC.

Dua gol kemenangan Singo Edan ke gawang PSIS Semarang dicetak pada babak kedua. Gol itu dicetak oleh Abel Camara pada menit ke-78 dan Gian Zola sepuluh menit kemudian.

Hasil ini tentu membuat langkah PSIS Semarang akan semakin berat di laga leg kedua nanti. Apalagi Mahesa Jenar harus bermain tandang ke markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Meski demikian, pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre tidak mau menyerah. Ia bertekad membalikkan keadaan di Malang.

“PSIS belum habis. Kami akan membalikan keadaan di Malang,” ujar Sergio Alexandre dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan.

Jadwal Leg Kedua

11 Juli 2022

Arema FC Vs PSIS Semarang

Stadion Kanjuruhan, Malang

Kick-off: pukul 15.30 WIB

Siaran langsung: Indosiar

Live streaming: Vidio