Persiapan untuk Liga 2, Eks Bintang Timnas Indonesia Ikut Seleksi di Persipura Jayapura

Persiapan Persipura Jayapura menuju kompetisi Liga 2 sudah berjalan selama tiga hari yang dipusatkan di Lapangan Universitas Cenderawasih (Uncen) Mahacendra, Waena, Kota Jayapura.

Dalam latihan tersebut turut hadir mantan bintang tim nasional (Timnas) Indonesia, Oktovianus Maniani.

Okto, sapaan akrabnya, hadir dalam sesi latihan Persipura untuk menjalani seleksi masuk dalam tim berjulukan Mutiara Hitam pada kompetisi Liga 2 musim ini.

Okto menjalani seleksi bersama sejumlah pemain lokal Papua lainnya. Nampak juga mantan rekannya di timnas Indonesia, Patrich Wanggai ikut bergabung dalam sesi latihan Persipura selama tiga hari.

“Jadi hari ini memang ada beberapa pemain yang datang dan bergabung dari hasil rekomendasi, kita mau lihat beberapa pemain,” kata pelatih anyar Persipura, Ricky Nelson kepada wartawan, Rabu (06/07/22).

“Dan juga ada Richard, Okto dan masih kita lihat performanya dan juga ada kiper baru yang tiba dari Jawa Tengah namanya Wisnu,” sambungnya.

Ricky berharap, skuad utama Persipura sudah bisa terbentuk pada pekan depan, mengingat waktu persiapan kian mepet.

“Kita masih kasih kesempatan dan kita mau lihat mereka dulu dalam satu dua hari ini. Yang pasti Ramai juga sudah kembali, tinggal Gunansar Mandowen dan Brian Fatari.”

“Mudah- mudahan dalam minggu ini pemain kita sudah bisa full dan minggu depan kita sudah bisa komplit dan prepare untuk kompetisi mendatang,” jelasnya.

Hingga hari ketiga, pemusatan latihan Persipura diikuti oleh sebanyak 48 pemain, yang didominasi oleh pemain-pemain lokal Papua.

Di situ juga ada sejumlah pemain lama Persipura, seperti Muhammad Tahir, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Fridolin Yoku, Gunansar Mandowen, Alphons Migau, Ramai Rumakiek, Wulf Horota dan Jusak Isir.

Tim Persipura sangat serius menyiapkan skuad mereka, meskipun sempat terlambat mengumpulkan para pemain dan memulai latihan. Mereka tetap mengusung target promosi kembali ke Liga 1.

Ricky Nelson menegaskan, timnya tak peduli entah juara atau tidak, yang pasti Persipura harus kembali promosi ke Liga 1.

“Jelas harus ke Liga 1, tidak ada hal lain, Kita tidak bicara juara atau tidak juara, pokoknya kita harus naik ke Liga 1. Nanti kita lihat yang penting harus tiga besar untuk bisa lolos ke Liga 1,” tegas Ricky.

Pelatih yang pernah menukangi Borneo FC pada Liga 1 musim 2017 dan Sulut United pada Liga 2 musim lalu itu menjelaskan alasannya tertarik untuk menukangi Persipura karena tim tersebut punya target ambisius.

“Saya sebelumnya ada tawaran juga dari tim lain, tapi poin pertama itu saya mau kerja dengan tim yang punya target dan saya tertantang juga,” pungkasnya.

Comments are closed.