Cedera Marselino Ferdinan Bikin Shin Tae-Yong Berpikir Keras Racik Strategi

Timnas Indonesia U-19 tak diperkuat Marselino Ferdinan saat menghadapi Filipina U-19 pada lanjutan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (8/7). Keadaan tersebut membuat pelatih Shin Tae-yong berpikir keras.

Bukan cuma kontra Filipina U-19 saja, Marselino kemungkinan besar absen di sisa laga Piala AFF U-19. Pilar Persebaya Surabaya tersebut mengalami cedera serius dalam pertandingan versus Thailand U-19, Rabu (6/7) malam WIB.

Pada laga lawan Thailand U-19, Marselino ditarik keluar jelang babak pertama selesai. Posisi yang ditinggalkannya dihuni Muhammad Ferrari.

Tanpa Marselino, permainan lini tengah timnas Indonesia U-19 menjadi kurang oke. Pertandingan kontra Thailand U-19 berakhir dengan skor tanpa gol.

“Saya akan memikirkan soal pengganti Marselino. Kami fokus pemulihan untuk pertandingan melawan Filipina. Saya memerlukan waktu untuk memikirkan strategi dan taktik kami tanpa dia,” kata Tae-yong.

Kendati demikian, Tae-yong belum tahu seberapa parah cedera yang dialami Marselino. Ia butuh pengecekan lebih lanjut di rumah sakit untuk mengetahuinya pada hari ini, (7/7).

Kemenangan wajib didapatkan timnas Indonesia U-19 ketika berhadapan dengan Filipina U-19. Hal tersebut untuk menjaga asa lolos skuad Garuda Muda ke semi-final.

Kans timnas Indonesia U-19 buat mengalahkan Filipina U-19 terbilang besar. Christopher Pedimonte tersebut selalu menuai hasil negatif dalam tiga pertandingan yang sudah dimainkan.

Saat ini timnas Indonesia U-19 menduduki peringkat empat klasemen. Armada Merah Putih tersebut tertinggal dua angka dari Vietnam U-19 yang berada di pucuk mengumpulkan tujuh poin.