Semifinal Piala Presiden 2022: Seto Nurdiyantoro Pastikan Satu Pemain Asing PSS Absen

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memastikan salah satu pemain asingnya, Mychell Chagas, absen pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 melawan Borneo FC.

Menurut jadwal, bentrokan pertama antara PSS vs Borneo FC akan terselenggara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7/2022) pukul 20.30 WIB.

Seto Nurdiyantoro mengatakan, striker asal Brasil itu belum bisa dimainkan pada pertandingan resmi karena masih terkendala persyaratan administrasi.

“Sepertinya, Mychell belum bisa kami mainkan karena masalah administrasi. Jadi, untuk saat ini belum bisa (main lawan Borneo FC),” katanya saat konferensi pers, Rabu (6/7/2022).

Terlepas dari status Mychell Chagas, Seto memastikan bahwa ada 22 hingga 23 pemain tim berjuluk Elang Jawa yang sudah siap tampil menghadapi Borneo FC.

“Untuk saat ini, pemain yang siap dan bisa turun pada laga besok ada sekitar 22 sampai 23 pemain,” ucap pelatih bersuai 48 tahun itu.

Selain Mychell Chagas, saat ini ada satu pemain PSS yang tengah absen. Yakni Boaz Solossa karena alasan keluarga, namun ia dipastikan bisa diturunkan pada laga nanti.

“Kalau Boaz, hari ini dia izin karena ada urusan keluarga. Namun, dia masih bisa bermain untuk pertandingan besok,” ujar Seto.

Sejauh ini, PSS Sleman telah mengumpulkan tiga pemain asingnya. Mereka adalah Mario Maslac (Serbia), Ze Valente (Portugal), dan Mychell Chagas (Brasil).

Dengan demikian, tim Elang Jawa masih membutuhkan satu pemain asing lagi yang berasal dari Asia untuk melengkapi slot pemain impor di Liga 1 2022-2023.