Suporter Timnas Indonesia U-19 Bikin Pelatih Thailand Berdebar

Thailand U-19 bakal berhadapan dengan timnas Indonesia U-19 pada laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19, Rabu (6/7). Pelatih Gajah Perang Salvador Garcia, mewaspadai suporter skuad Merah Putih.

Stadion Patriot Candrabhaga yang merupakan tempat pertandingan selalu dipadati suporter timnas Indonesia U-19. Mereka tak pernah lelah memberikan dukungan buat skuad Garuda Muda.

Maka dari itu, Garcia mengingatkan para pemain Thailand U-19 harus siap dengan situasi tersebut. Ia tak ingin anak asuhnya terpengaruh dengan sorakan pendukung timnas Indonesia U-19.

“Besok melawan tuan rumah Indonesia di depan atmosfer tuan rumah akan menjadi tantangan besar, ayo bersiap!” tulis Garcia dalam akun Twitter miliknya.

Sejauh ini Thailand U-19 selalu meraih kemenangan dalam dua laga yang dimainkan. Pada laga perdana Filipina U-19 dikalahkan 1-0 dan di laga berikutnya menghancurkan Myanmar U-19 tiga gol tanpa balas.

Keadaan berbeda didapatkan timnas Indonesia U-19. Armada Shin Tae-yong tersebut bermain tanpa gol kontra Vietnam U-19 dan membabat Brunei Darussalam tujuh gol tanpa balas.

Tak ayal, duel Thailand U-19 versus timnas Indonesia U-19 diprediksi berjalan sengit. Kedua negara sama-sama mengincar kemenangan untuk menjaga asa lolos ke semi-final Piala AFF U-19.

Saat ini Thailand U-19 menduduki posisi puncak klasemen dengan raihan enam poin. Sementara timnas Indonesia U-19 berada tepat di bawahnya tertinggal dua angka.