Hokky Caraka Minta Timnas Indonesia U-19 Lupakan Brunei Darussalam, Fokus Lawan Thailand

Penyerang timnas Indonesia U-19 Hokky Caraka mengingatkan rekan setimnya melupakan kemenangan 7-0 atas Brunei Darussalam U-19. Ia mau skuad Garuda Muda fokus melawan Thailand U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (6/7).

Hokky tampil impresif dalam laga kontra Brunei. Ia empat kali mencatatkan namanya di papan skor dan sisa gol lainnya dicetak oleh Ronaldo Kwateh, Arkhan Fiqri, dan Alfriyanto Nico.

Kemenangan telak tersebut menjaga asa timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke semi-final Piala AFF U-19. Armada Shin Tae-yong tersebut kini menduduki posisi dua klasemen tertinggal dua angka dari Thailand U-19 yang berada di puncak mengumpulkan enam poin.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa mencetak gol dan apalagi kami semalam bisa menang cukup besar. Sudah saatnya kami melupakan kemenangan itu dan kami harus fokus ke laga melawan Thailand,” kata Hokky.

Bisa mencetak empat gol, Hokky mengaku tidak menyangka. Ia menyebut dalam kontra Brunei U-19 fokusnya adalah membawa timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan.

Selain itu, Hokky menyatakan Tae-yong mengarahkannya terus bergerak. Makanya, ia bisa mendapatkan posisi yang tepat untuk membobol gawang Brunei U-19 empat kali.

“Saya tidak ada prediksi mencetak gol hanya yakin saja. Kalau sudah pecah telur pasti mau cetak gol lagi. Saya hanya mendapatkan pesan dari coach Tae-yong agar banyak ruang gerak saja,” ucapnya.

Sejatinya, posisi awal Hokky bermain sebagai bek. Akan tetapi, saat bermain di Garuda Select, Dennis Wise selaku direktur program mengubahnya jadi penyerang.

Eksperimen yang dilakukan Wise buat Hokky terbukti tepat. Pemain kelahiran Gunungkidul tersebut punya naluri yang oke dalam mencetak gol.