Hanno Behrens Akui Sulit Menolak Kesempatan Emas untuk Gabung Persija

Hanno Behrens menyambut antusias kehadirannya di Persija Jakarta. Pemain asal Jerman itu mengaku, sulit menolak kesempatan emas untuk bermain di Persija.

Hanno Behrens resmi bergabung dengan Persija Jakarta dari Hansa Rostock pada Selasa (4/7/2022). Persija kabarnya memberikan kontrak berdurasi tiga tahun untuk pemain berusia 32 tahun tersebut.

“Sebuah kesempatan kini telah terbuka bagi saya yang mungkin tidak akan pernah Anda dapatkan lagi pada usia saya. Itu sebabnya saya memutuskan untuk memulai petualangan di luar negeri,” kata Hanno Behrens di situs resmi Hansa Rostock.

Hanno Behrens menjadi pemain asing ketiga yang diboyong pelatih Thomas Doll ke Persija Jakarta. Sebelumnya, klub ibu kota sudah merekrut duo Ceska yakni Ondrej Kudela dan Michael Krmencik.

Hanno Behrens mengaku, menyenangkan bisa berkarier di Hansa Rostock. Hanno Behrens juga bahagia bisa memainkan 29 pertandingan dengan mencetak lima gol plus enam assist untuk Hansa Rostock musim lalu.

“Itu adalah musim yang sangat menyenangkan bagi saya di Rostock dengan kemenangan yang sensasional. Saya selalu mengenakan jersey Hansa dengan penuh kebanggaan dan berusaha melakukan yang terbaik setiap detik di lapangan,” ucap Hanno Behrens.

“Dukungan dari para penggemar sangat luar biasa. Saya tidak akan pernah melupakan suasana di Ostseestadion khususnya,” ujar Hanno Behrens.

Anggota Dewan Olahraga Hansa Rostock, Martin Pieckenhagen, menyebut pihaknya sulit untuk melepas Hanno Behrens. Namun, keputusan yang terbaik harus diambil demi kelanjutan karier sang pemain.

“Tentu saja, kami ingin Hanno tetap di Rostock dan kami menyesali kepergiannya dari sisi olahraga maupun pribadi. Pada saat yang sama, kami dapat memahami pada usia 32 tahun dia harus mengambil kesempatan jika dia ingin bermain di luar negeri lagi,” ucap Martin Pieckenhagen.

“Dia ingin mewujudkan mimpi yang telah lama dicita-citakan. Itu sebabnya kami telah mengabulkan keinginannya. Dengan komitmennya selama 12 bulan terakhir, dia juga telah berkontrbusi dan kami berterima kasih padanya untuk itu serta berharap dia sukses sekarang dan semua yang terbaik untuk tantangan baru di Asia,” jelas Martin Pieckenhagen.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memuji Hanno Behrens setinggi langit. Thomas Doll berekspektasi pemain berusia 32 tahun itu dapat berkontribusi besar untuk Macan Kemayoran.

“Akhirnya, lini tengah kami kedatangan Hanno Behrens. Saya sudah beberapa kali menghubunginya untuk berbicara mengenai kepindahannya dan dia sudah tidak sabar datang ke sini,” kata Thomas Doll.

“Bagi saya Hanno Behrens adalah pemain tengah yang sangat produktif. Saya harap dia bisa membantu lini tengah untuk mengalirkan bola ke depan,” ucap Thomas Doll.