Resmi Ke Persija Jakarta, Hanno Behrens: Kesempatan Yang Mungkin Tak Datang Di Usia Saya

Gelandang klub Bundesliga 2 Jerman Hansa Rostock, Hanno Behrens, menyampaikan kegembiraan sekaligus salam perpisahan setelah dirinya resmi diumumkan hijrah ke Persija Jakarta hari ini.

Manajemen Rostock telah mengumumkan kepindahan Behrens ke Persija tanpa menyebutkan detail transfernya. Namun rumor menyebutkan Persija berniat menebus transfer Behrens sebesar €200 ribu, atau sekitar Rp3 miliar.

Keinginan Behrens untuk memperkuat Persija sudah disampaikan kepada pelatih Jens Hartel dan manajemen klub. Behrens kini mengungkapkan kegembiraannya memulai petualan baru di Indonesia bersama Persija. Ini merupakan pernyataan pertama yang keluar dari Behrens sejak rumornya ke Persija muncul ke permukaan.

“Sebuah kesempatan kini terbuka buat saya yang mungkin tidak akan pernah Anda dapatkan lagi di usia saya. Itu sebabnya saya memutuskan untuk memulai petualangan di luar negeri,” ujar Behrens kepada laman resmi Rostock.

Selama memperkuat Rostock sejak didatangkan dari FC Nurnberg pada musim panas lalu, Behrens telah bermain di 29 pertandingan. Pemain berusia 32 tahun itu menyumbangkan lima gol, dan enam assists untuk Rostock di seluruh kompetisi.

“Itu adalah musim yang sangat menyenangkan bagi saya di Rostock dengan kemenangan yang sensasional. Saya selalu memakai jersey Hansa dengan kebanggaan, dan mencoba melakukan yang terbaik di lapangan,” beber Behrens.

“Dukungan dari suporter sangat luar biasa. Saya tidak akan pernah melupakan suasana di Ostseestadion. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas waktu yang kita habiskan bersama.”

“Saya ingin berterima kasih kepada suporter, tim, jajaran pelatih, dan semua staf dari lubuk hati saya yang paling dalam! Saya berharap klub mendapatkan yang terbaik di masa depan. Saya akan selalu menyaksikan pertandingan tim.”
Artikel dilanjutkan di bawah ini

Di lain sisi, Hartel merasa sedih kehilangan salah satu gelandang terbaiknya, mengingat Behrens merupakan pemain torehan gol terbanyak kedua di tim, di bawah ujung tombak John Verhoek yang melesakkan 17 gol. Hartel memberikan pujian kepada sang pemain.

“Dia penting bagi kami, baik di ruang ganti dengan kepribadiannya, maupun di lapangan dengan gol dan assistnya,” ucap Hartel dalam wawancaranya dengan kanal YouTube resmi klub dikutip laman Ostsee Zeitung.