Daisuke Sato Pilih Nomor Punggung 66 di Persib, Karena Wangsit?

Nomor punggung 66 menjadi pilihan pemain asing baru Persib Bandung, Daisuke Sato. Pemain asal Filipina ini memiliki alasan tersendiri apa sebabnya menginginkan nomor punggung 66 di tubuh Maung Bandung tersebut.

Menurut cenayang (orang pintar/peramal) nomor 66 diakui Daisuke Sato merupakan nomor bagus dan memiliki keberuntungan yang sangat berarti.

Maka itu, Daisuke Sato tidak ragu untuk mengenakan nomor punggung 66 di Persib, terlebih lagi belum ada yang menggunakan saat resmi menjadi kekuatan Maung Bandung.

“Alasan saya pilih 66 karena nomor ini bagus menurut cenayang bagi saya. Pada 2-3 tahun yang lalu dia (cenayang) berkata pada saya 66 adalah nomor yang bagus, seperti memberikan saya banyak keberuntungan,” cetus Daisuke Sato di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (4/7/2022).

Pemain timnas Filipina yang sebelumnya merumput di Thailand ini pun berharap dinaungi keberuntungan saat membela Persib Bandung di setiap pertandingan nanti, terutama di kompetisi Liga 1 2022/2023 yang rencananya akan digelar pada pekan akhir bulan ini.

Ia juga merasa bergabung ke klub besar seperti Persib adalah keberuntungan yang ia dapat.

“Dan memang betul saya dapat banyak keberuntungan seperti sekarang, di mana saya bisa bergabung dengan klub terbaik di Indonesia. Jadi saya rasa itu benar,” tambah pemain berusia 27 tahun ini sambil tersenyum.

Di sisi lain, Sato pun langsung memboyong keluarganya ke Kota Bandung guna menambah motivasi dan bisa lebih dekat selama berkarir di Persib Bandung.

“Keluarga saya merasa sangat senang berada di sini (Bandung), padahal kami baru berada di sini beberapa hari, tapi sudah merasa nyaman,” ucap Sato.

“Kami sudah melihat beberapa hal dan anak saya begitu senang dengan apa yang ditawarkan oleh kota Bandung. Jadi saya merasa senang dan tidak sabar untuk memulai petualangan di sini,” tambah Sato sambil mengakhiri.

Disinggung Bobotoh Persib selalu menaruh harapan tinggi di setiap pertandingan, pemain yang sebelumnya merumput di negara Thailand ini menegaskan akan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi tim Persib.

“Tentunya saya selalu ingin bertanding dan memberikan trofi untuk fans di akhir musim kemudian merayakannya bersama. Saya memikirkan itu dan saya tentu merasa antusias,” tegas Sato yang memilih nomor punggung 66 di Persib ini.

Daisuke Sato memang satu pemain asing Asia yang baru bergabung ke Persib Bandung. Bagi Sato, ini karir pertamanya di Indonesia sebagai pesepakbola profesional.