Gabung Persija, Michael Krmencik: Sudah Main di Liga Champions, Lawan Sergio Ramos hingga Gareth Bale

Persija Jakarta beruntung mendapatkan Michael Krmencik. Penyerang berusia 29 tahun itu kenyang pengalaman bermain di level tinggi Eropa.

Michael Krmencik pernah berkiprah di Liga Champions bersama klub Republik Ceska, Viktoria Plezen dan tim Belgia, Club Brugge.

Bomber berkepala plontis itu juga sempat berkancah di Liga Europa dengan Club Brugge dan kesebelasan Republik Ceska, Slavia Praha.

Terakhir, Michael Krmencik bermain untuk Slavia Praha di Conference League pada musim lalu.

Jika ditotal dalam tiga turnamen antarklub Eropa itu, Michael Krmencik mencatatkan 35 penampilan dengan perolehan 12 gol dan empat assist.

Ketika ditanya alasannya memilih untuk membela Persija, Michael Krmencing mengungkapkan penyebabnya.

“Karena saya tahu, Indonesia adalah negara yang indah dan eksotis,” imbuh Michael Krmencik dinukil dari laman klub.

“Saya punya pengalaman bermain di Liga Champions, Liga Europa, dan Conference League. Umur saya masih 29 tahun dan keluarga saya menyukai suasana di negara ini. Jadi, kenapa tidak?” jelasnya.

Michael Krmencik juga menceritakan pengalamannya bermain di turnamen antarklub Eropa dengan menghadapi para pemain dunia, semisal Sergio Ramos hingga Gareth Bale.

“Memang saya sudah banyak bermain di negara-negara seperti Republik Ceska, Belgia, dan Yunani. Tentu pertandingan yang sangat seru ketika bisa bermain di kompetisi tersebut,” terangnya.

“Bisa bermain di laga seperti Liga Champions adalah pengalaman yang luar biasa. Saya pernah menghadapi Real Madrid dan bermain melawan pemain seperti Sergio Ramos hingga Gareth Bale,” paparnya.