Timnas Indonesia U-19 Imbang Lawan Vietnam. Shin Tae-Yong: Skenario Terburuk

Pertandingan timnas Indonesia U-19 versus Vietnam U-19 pada laga perdana Grup A Piala AFF U-19 berakhir tanpa gol. Pelatih Shin Tae-yong menyatakan hasil tersebut di luar dugaannya.

Sejak awal Tae-yong menargetkan kemenangan dalam pertandingan tersebut. Akan tetapi, Vietnam dan timnas Indonesia U-19 harus rela berbagi poin.

“Sebelum tanding memang saya berpikir wajib menang di laga ini, tidak mau seri. Memang seri itu skenario paling buruk, tetapi kita tidak bisa menang jadi sangat disayangkan, itu pemikiran saya,” kata Tae-yong usai laga.

Kendati demikian, Tae-yong menyampaikan seluruh pemain timnas Indonesia U-19 sudah berusaha untuk meraih kemenangan. Ia pun dapat menerima dengan hasil imbang tersebut.

Apalagi, Tae-yong menyadari kesulitan yang dialami anak asuhnya. Ia menyebut pemain timnas Indonesia U-19 tampil kurang lepas karena baru melakoni duel perdana.

“Seperti apa yang dilihat fans, memang para pemain kami sudah bekerja keras, para pemain Vietnam juga. Oleh karena itu memang banyak pemain kram di laga ini. Ini laga pertama yang biasanya sulit, tetapi performa para pemain saya bilang baik,” ucapnya.

Selain itu, Tae-yong menyoroti lemahnya penyelesaian akhir timnas Indonesia U-19. Ia bakal melakukan evaluasi kelemahan tersebut agar pada laga berikutnya bisa meraih kemenangan.

Brunei Darussalam U-19 menjadi lawan yang dihadapi timnas Indonesia U-19. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Patriot, Senin (4/7).

“Memang saya mengakui penyelesaian kami di laga ini kurang baik, untuk cetak gol perlu waktu umpan yang baik dan kecepatan bola juga harus pas,” ucapnya.

“Itu yang akan kami perbaiki. Seharusnya kami bisa cetak banyak gol, tetapi kami tidak bisa melakukan itu di laga ini,” ia menambahkan. (goal.com)