Penyakit Seret Gol Belum Juga Sembuh, Pelatih Arema FC: Yang Penting Menang

Arema FC memastikan lolos ke semifinal Piala Presiden 2022 usai mengalahkan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (2/7/22).

Pada laga itu, Tim Singo Edan nyaris gagal lolos akibat hasil imbang 0-0 selama 90 menit, tapi kemudian mengunci tiket semifinal berkat adu mujur di babak tos-tosan alias penalti.

“Kemenangan penting bagi kami. Laga yang tidak mudah. Selamat kepada semua pemain, mereka layak merayakan ini setelah bekerja ekstra keras,” kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Saat adu penalti, Arema FC unggul dengan skor 5-4 atas Barito Putera. Lima penendang sukses menceploskan bola, kecuali Evan Dimas lantaran eksekusinya diblok kiper lawan, Joko Ribowo.

Sementara Barito Putera mengalami apes setelah dua penendang mereka tak membobol gawang Adilson Maringa. Arema FC pun memastikan diri lolos ke semifinal, dan menunggu pemenang laga PSIS Semarang kontra Bhayangkara FC, Minggu (3/7/22).

Di satu sisi, kemenangan adu penalti sekaligus menandakan bahwa problem terbesar Arema FC belum tuntas. Tim kebanggaan Aremania mengalami seret gol sejak di babak penyisihan grup lalu.

Namun, Eduardo Almeida terkesan tak peduli dengan situasi yang tengah terjadi. Dia memilih untuk menyoroti hasil akhir berupa kemenangan.

“Yang terpenting adalah kami menang dan melaju ke babak selanjutnya. Sebenarnya kami juga ingin melesakkan gol di waktu normal. Tapi kami memang belum bisa,” beber Eduardo.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu harus segera berbenah mengingat lini serang menjadi sorotan Aremania yang tampak sangat kehilangan mesin gol sekelas Carlos Fortes.

Harapan Aremania kini tinggal Abel Camara. Striker baru Arema FC yang baru saja diresmikan sebagai amunisi untuk Liga 1 2022-2023 pada Jumat (1/7/22).

Arema FC menilai Camara sebagai striker dengan prospek bagus. Penilaian itu tidak lepas dari rekam jejak selama beberapa musim berlaga di kasta tertinggi Portugal.

Musim lalu, Abel Camara memperkuat Belanenses SAD di Liga 1 Portugal. Kendati timnya degradasi ke Liga 2, dia mampu mencatat 24 penampilan dengan torehan lima gol plus satu assist.

Misteri dan teka-teki sosok pemain asing terakhir Arema FC akhirnya terjawab, Jumat (1/7/22). Mereka mengumumkan sosok Abel Camara sebagai amunisi anyar.

Namun perkenalan pemain asing keempat Arema FC ini sedikit berbeda dan terbilang unik lewat video. Tim kreatif menemukan sang pemain di game FIFA 2022 yang kemudian dijadikan sebagai materi perkenalan Abel Camara.

“Skuat sudah lengkap. Saatnya tim makin dimatangkan untuk menuju medan perang di Liga 1,” kata Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, Jumat (1/7/22). (indosport)