Pemain Timnas U-19 Vietnam Sering Jatuh, Ini Komentar Shin Tae-yong dan Dinh The Nam

Banyak pemain timnas U-19 Vietnam yang “menjatuhkan diri” di tengah jalannya pertandingan melawan timnas U-19 Indonesia, Sabtu (2/7/2022) malam.

Mulai dari kapten timnas U-19 Vietnam, Khuat Van Kang hingga penjaga gawang Cao Van Binh bergantian tergeletak di lapangan dan membutuhkan bantuan tim medis.

Namun saking banyak dan seringnya pemain Vietnam yang membutuhkan bantuan medis membuat penilaian negatif muncul, terutama soal upaya untuk mengulur-ulur waktu.

Seperti diketahui, dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, timnas U-19 Indonesia tampak lebih mengontrol pertandingan.

Skuad asuhan Shin Tae-yong tercatat memiliki tembakan tepat sasaran yang lebih baik dibandingkan Vietnam, yakni tiga berbanding satu.

Banyaknya pemain timnas U-19 Vietnam yang bergantian jatuh membuat pertandingan beberapa kali terhenti.

Khuat Van Kang dan kolega pun akhirnya bisa meraih satu poin usai menahan imbang timnas U-19 Indonesia dengan skor akhir 0-0.

Usai pertandingan, pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong tak bisa berkata banyak soal intensitas pemain Vietnam yang butuh bantuan medis.

Menurut Shin Tae-yong, situasi semacam itu memang bisa terjadi dalam pertandingan dan bisa dilakukan oleh semua tim.

“Saya tidak bisa berkata apa apa terhadap tindakan dari pemian Vietnam. Itu bisa terjadi di tim mana pun pemain jatuh di lapangan,” kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, pelatih timnas U-19 Vietnam mengungkapkan bahwa pemainnya mengalami kelelahan sehingga perlu dibantu tim medis.

Kelelahan itu tak hanya disebabkan oleh kondisi fisik saja, tapi juga tekanan mental yang mereka dapatkan dari suporter Indonesia yang memenuhi tribune pertandingan.

“Skuad ini berisikan banyak pemain muda yang berusia di bawah 19 tahun, jadi mereka merasakan tekanan apalagi ini laga perdana di turnamen, dan hal itu memengaruhi fisik mereka juga saat pertandingan,” ujar Dinh The Nam. (Skor.id)