Borneo FC ke Perempat Final Piala Presiden, Pusamania: Haram Kalah di Kandang Sendiri

Borneo FC dijadwalkan main di perempatfinal Piala Presiden 2022 pada hari Minggu, (03/07/22) pukul 20.30 WIB.

Tim pesut etam bakal langsung dipertemukan oleh PSM Makassar di kandangnya sendiri, Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Borneo FC bisa dibilang memiliki performa apik dan mengalami peningkatan selama bermain di laga Piala Presiden 2022 hingga putaran penyisihan Grup B berakhir, dengan skor 3-0 melawan Rans Nusantara FC pada Selasa (28/06/22).

Menjelang pertandingannya, Pusamania yang merupakan fans setia Borneo FC mempunyai pandangan tersendiri terkait amunisi yang harus dipersiapkan oleh tim kebanggaannya itu.

“Menurut kami yang perlu dievaluasi oleh tim Borneo FC dari pertandingan sebelumnya adalah soal transisi dari strategi penyerangan ke pertahanan,” tukas Koordinator Pusamania, Syaipul Kahfi, kepada INDOSPORT.com, Kamis (30/06/22).

“Jika sudah asik menyerang, terkadang pemain Borneo FC masih lebih lambat sedikit untuk transisi ke segi pertahanan untuk menahan counter attack dari team lawan,” sambungnya.

Syaipul menambahkan bahwa hal tersebut kemungkinan lantaran pengaruh dari terkurasnya stamina pemain Borneo FC di turnamen sepak bola bergengsi ini.

Pasalnya, Borneo FC bisa dibilang memiliki jadwal tanding cukup padat hingga babak penyisihan berakhir.

Mendekati pertandingan Borneo FC vs PSM Makassar nanti malam di perempat final Piala Presiden 2022, Pusamania memberikan untaian semangat dan harapan untuk tim kebanggaannya itu.

Terselip juga ucapan selamat serta pujian atas kemenangan penting dari Borneo FC melawan Rans Nusantara FC pada Selasa (28/06/22) tempo hari.

“Pada saat pertandingan melawan Rans Nusantara FC kemarin, menurut saya kinerja tim Borneo FC baik dari pemain, official, dan management sudah luar biasa,” kata Syaipul Kahfi.

Syaipul juga menambahkan bahwa tim Pesut Etam harus tukar fokus dan euforia menuju ke babak perempatfinal Piala Presiden 2022 melawan PSM Makassar nanti malam.

Lebih lanjut, dikatakan Syaipul Kahfi bahwa untuk awal-awal permainan waktu melawan skuat naungan klub Raffi Ahmad tersebut, Borneo FC sudah bermain lebih sabar.

Walaupun, ada beberapa serangan Rans Nusantara FC yang cukup mengancam gawang tim kebanggaannya itu.

Namun beruntungnya, lini belakang dan penjaga gawang yakni Shahar Ginanjar dianggap Syaipul memiliki segudang pengalaman sehingga dirinya mampu meredam serangan dari Rans Nusantara FC.

Kemudian, setelah gol pertama pada saat melawan Rans Nusantara FC kemarin, semangat skuat Pesut Etam semakin memuncak.

Syaipul beranggapan bahwa beberapa strategi khususnya soal penyerangan yang di instruksikan oleh Coach Milo sudah berjalan dengan baik.

“Jelas untuk harapan saya dan teman teman Pusamania di manapun berada, Borneo FC menang lawan PSM, apalagi mengingat kita sebagai tuan rumah,” tegas Syaipul Kahfi.

“Kalau slogan dari anak-anak Pusamania itu ‘Kada Hakun Kalah Apalagi di Kandang Sorang’ yang arti nya ‘Tidak Mau Kalah apalagi di Kandang Sendiri’,

“Jadi, haram bagi Borneo FC untuk kalah karena ini kandang kita sendiri, yaitu Stadion Segiri Samarinda,” tutup Syaipul Kahfi.