PSSI Pastikan Timnas Indonesia Main di Kandang saat FIFA Matchday September 2022

PSSI memastikan bahwa timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba resmi alias FIFA matchday pada bulan September mendatang.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengungkap bahwa pihaknya sudah menjajaki persiapan untuk uji coba bulan September itu.

Menurut Indra Sjafri, laga uji coba itu akan diselenggarakan di Indonesia.

“Kami mau main di Indonesia karena Alhamdulillah pemerintah juga sudah mengizinkan 75 persen untuk penonton dan nanti September sudah 100 persen,” ujar Indra Sjafri.

Terkait dengan lawan, Indra Sjafri masih belum mau mengungkap secara jelas siapa lawan timnas Indonesia nantinya.

Namun, mantan pelatih timnas U-19 Indonesia itu memberikan sedikit bocoran terkait lawan Indonesia.

Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB.

Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB. Mario Sonatha untuk Skor.id

“(Dari) Asia. Ada empat atau beberapa negara tapi nanti FIFA matchday September kita ambil dua match,” ujar Indra Sjafri.

Lebih lanjut, Indra mengatakan bahwa PSSI pasti akan segera mengumumkan siapa lawan timnas Indonesia.

“Nanti biar PSSI umumkan. Saya sudah sampaikan ke PSSI bagaimana kriteria lawan dan hubungan internasional lagi menjajaki lawan. Dalam minggu ini kami rilis,” kata Indra Sjafri.

Adapun laga tersebut diharapkan akan meningkatkan level permainan dan juga peringkat FIFA timnas Indonesia.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sendiri yang dikabarkan meminta langsung untuk mencarikan lawan yang peringkatnya di atas Indonesia.

Saat ini, peringkat Indonesia di FIFA sendiri masih berada di urutan 155. Urutan tersebut perlahan-lahan menanjak berkat performa yang juga meningkat dari timnas Indonesia.