Menonjolkan Elemen Gunung dan Laut, Tampilan Jersey Tandang Terbaru Timnas Indonesia Lebih Segar

Setelah beberapa hari lalu jersey utama Timnas Indonesia terbaru diluncurkan, kini PSSI memperlihatkan penampilan jersey tandang yang akan digunakan oleh Marc Klok dkk. Menariknya, konsep jersey tandang kali ini cukup berbeda dengan beberapa tahun terakhir.

Pada Rabu (29/6/2022), PSSI telah memperlihatkan tampilan jersey kandang Timnas Indonesia dengan konsep “Past and Future”. Dua hari berselang, giliran jersey tandang Timnas Indonesia yang diperkenalkan kepada publik lewat media sosial resmi federasi.

Dengan konsep Bring Back Glory, jersey tandang Timnas Indonesia ini tampak sangat berbeda dengan tampilan beberapa tahun terakhir yang memadukan warna putih dan hijau. Mills selaku apparel resmi Timnas Indonesia memadukan warna putih dengan biru dan tosca.

Dalam akun Instagram resmi PSSI, Marc Klok memperlihatkan jersey terbaru Timnas Indonesia yang akan digunakan untuk laga tandang. Apa penjelasan mengenai konsep dari jersey tandang Timnas Indonesia terbaru ini?

Warna putih polos diseluruh bagian depan dengan logo Garuda di dada, jersey tandang ini memperlihatkan ornamen yang menarik di bagian kerah dan ujung lengan.

Tampak warna biru dan tosca berdampingan dengan sebuah garis ziz-zag putih menjadi pemisah di antara dua warna tersebut. Bentuk segitiga seperti gunung pun tercipta karena lajur zig-zag putih tersebut.

“Kekayaan alam negara Indonesia menjadi representasi dari jersey tandang Timnas Indonesia kali ini,” bunyi pernyataan PSSI dalam postingan tersebut.

“Keindahan akan gunung-gunung yang terbentang, serta luasnya lautan Indonesia akan menemani perjuangan tiada henti para pasukan garuda,” lanjut pernyataan tersebut.