Makna Seragam Tempur Anyar Timnas Indonesia

Timnas Indonesia punya jersey baru untuk bertarung di lapangan. Mengembalikan masa kejayaan menjadi tujuan dari desain seragam tempur tersebut.

Ada lima pemain dari era berbeda dijadikan bintang iklan peluncuran jersey baru timnas Indonesia tersebut. Dua dari masa lampau, yakni Robby Darwis dan Rully Nere, yang jadi pilar saat skuad Garuda meraih medali emas SEA Games 1987.

Sementara dari masa kini, ada Ronaldo Kwateh, Marcell Januar Putra, dan Marselino Ferdinan. Kelima pemain itu jadi simbol prestasi timnas Indonesia di masa lampau dan harapan untuk kembali berjaya lagi dengan para pemain muda.

Terkait desain jersey, Mills selaku penyedia apparel kali ini tampil berani dengan menggunakan kerah yang terinspirasi kostum SEA Games 1987. Kerah putih dengan lis merah menambah garang jersey yang didominasi warna merah tersebut.

Selain itu, ada juga warna putih dengan lis merah di ujung lengan kiri dan kanan jersey baru timnas Indonesia ini. Untuk celananya masih didominasi warna putih polos tanpa adanya garis..

Perubahan yang paling terlihat adalah logo baru di dada kiri jersey tersebut yang lebih dulu diluncurkan akhir Mei lalu. Warna hitam dipadukan dengan emas membuat logo ini terlihat elegan.

Mills menggunakan bahan Jacquard, bukan lagi print sublim seperti jersey sebelumnya. Sebagai informasi, Jacquard adalah kain memiliki pola yang ditenun bukan dicetak di atasnya.

“Kami senang bisa meluncurkan jersey timnas Indonesia yang baru ini. Apalagi jersey ini membawa aura prestasi timnas di masa lampau yang diharapkan bisa terulang lagi oleh generasi yang baru saat ini,” ujar CEO PT Mitra Kreasi Garmen, Ahau, selaku produsen Mills.

“Kami berharap para pemain bisa lebih semangat dengan jersey baru ini untuk memberikan kemenangan dan tentunya trofi kepada masyarakat Indonesia,” Ahau menambahkan.