Jersey Terbaru Timnas Bakal Dijual 5 Juli

Mills Sport, selaku penyedia apparel Timnas Indonesia, mengumumkan jersey terbaru timnas Indonesia tersebut lewat akun Instagram-nya, Rabu (29/6/2022) pagi WIB.

Ada lima pemain dari era berbeda dijadikan bintang iklan peluncuran jersey baru timnas Indonesia tersebut.

Dua pemain dari masa lampau, yakni Robby Darwis dan Rully Nere, yang jadi pilar saat Indonesia meraih medali emas SEA Games 1987.

Dari masa kini, ada Ronaldo Kwateh, Marcell Januar Putra, dan Marselino Ferdinan.

Kelima pemain itu jadi simbol prestasi Indonesia di masa lampau dan harapan untuk kembali berjaya lagi dengan para pemain muda.

Untuk desain jersey sendiri, Mills kali ini tampil berani dengan menggunakan kerah yang terinspirasi jersey SEA Games 1987. Kerah putih dengan list merah menambah “galak” jersey yang didominasi warna merah tersebut.

Selain itu, ada juga warna putih dengan list merah di ujung lengan kiri dan kanan jersey baru timnas Indonesia ini. Untuk celananya masih didominasi warna putih polos tanpa adanya garis.

Desain baru ini boleh dibilang segar karena sudah lama Indonesia tidak mendapatkan jersey seperti ini.

Yang paling kentara tentu logo baru di dada kiri jersey tersebut yang lebih dulu diluncurkan akhir Mei lalu. Warna hitam dipadukan dengan emas membuat logo ini terlihat elegan.

Lagi-lagi logo baru ini juga terinspirasi kesuksesan Indonesia saat meraih medali emas pertama di SEA Games 1987.

“Memperkenalkan jersey kandang terbaru bagi para penggawa Timnas Indonesia,” ujar pernyataan resmi Mills di akun instagramnya.

“Membawa konsep ‘past and future’ diharapkan seragam ini mampu mengangkat motivasi untuk kembali meraih kejayaan tatkala Timnas meraih medali emas pertama pada SEA Games 1987,” sambung Mills dalam pernyataannya.

Bagi Anda yang ingin memiliki jersey Timnas Indonesia ini, siapkan uang Rp 439 ribu untuk replika dan Rp 939 ribu untuk player issue (sama seperti yang dipakai pemain).

Untuk jersey kali ini, Mills menggunakan bahan Jacquard, bukan lagi print sublim seperti sebelumnya.

Jacquard sendiri merupakan kain memiliki pola ditenun menjadi kain, bukan dicetak di atasnya.

“Kami senang bisa meluncurkan jersey Timnas Indonesia yang baru ini. Apalagi jersey ini membawa aura prestasi Timnas di masa lampau yang diharapkan bisa terulang lagi oleh generasi yang baru saat ini,” ujar CEO PT Mitra Kreasi Garmen, Ahau, selaku produsen Mills.

“Kami berharap para pemain bisa lebih semangat dengan jersey baru ini untuk memberikan kemenangan dan tentunya trofi kepada masyarakat Indonesia,” sambungnya.

Rencananya, Mills akan menjual seragam kandang terbaru di semua market place, store dan toko rekanan pada 5 Juli.