Brawijaya Masih Direnovasi, Persik Kediri Dipastikan Mengungsi ke Madiun

Persik Kediri untuk sementara mengungsi ke Madiun, selama menjalani sejumlah laga uji coba pramusim Liga 1 2022-2023.

Mereka lantas menunjuk Stadion Wilis di Kota Madiun sebagai home base sementara. Surat pengajuan untuk memakai stadion berkapasitas 10.000 penonton itu bahkan sudah tersebar di media sosial.

Surat bernomor 110/KDP/PSIK/VI/2022 tersebut ditujukan kepada kepala daerah setempat pada Kamis (23/6/22). Siapa lagi kalau bukan Wali Kota Madiun.

“Surat peminjaman stadion (Wilis) untuk (menggelar pertandingan) uji coba saja,” ungkap Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya.

Situasi ini harus dijalani Persik lantaran Stadion Brawijaya di Kediri tengah menjalani renovasi. Pihak klub ingin membenahi kualitas lapangan serta sistem penerangan stadion.

“Saat ini Stadion Brawijaya kan sedang dilakukan renovasi. Jadi, tidak mungkin kami menggelar laga uji coba di sana,” tambah dia.

Pemilihan Madiun memang sangat rasional berdasarkan pertimbangan jarak dan waktu tempuh dari Kediri yang membutuhkan sekitar 2,5 jam.

Sekadar mengingatkan, Stadion Wilis merupakan kediaman salah satu klub legendaris sekaligus pendiri PSSI, PSM Madiun, yang kini terpuruk di kasta bawah sepak bola Indonesia.

Di sisi lain, rencana uji coba belum jelas lantaran Persik Kediri juga belum menentukan lawan tanding. Yang pasti, agenda ini amat dibutuhkan Joanderson Assis dkk untuk mematangkan diri lebih baik lagi.

“Kami harus terus berbenah untuk lebih baik saat kompetisi nanti,” bilang Pelatih Persik Kediri, Javier Roca saat turun di Piala Presiden.

Persik tersingkir dalam persaingan di Grup D Piala Presiden 2022. Tim asal Kota Tahu menempati peringkat ketiga dengan perolehan empat poin, hasil kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973.

Sedangkan satu poin didapat Persik Kediri saat bermain imbang tanpa gol alias 0-0 kontra PSM Makassar dan kalah tipis 0-1 dari Arema FC.

Keberadaan Ronaldinho turut mengangkat motivasi pemain Persik Kediri dalam ajang trofeo di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (26/6/22).

Eks bintang sepak bola top dunia itu berkesempatan hadir dalam trofeo yang melibatkan Persik Kediri, Arema FC dan Rans Nusantara FC.

Ronaldinho bakal memperkuat Rans Nusantara FC selama gelaran trofeo bertajuk Meet The Star nanti malam. Bek sayap Persik, Arthur Irawan, tampak sangat antusias menantikan pertandingan.

“Bagi kami, tentu sebuah kebanggaan bisa berada satu lapangan dengan Ronaldinho,” kata Arthur Irawan dalam jumpa pers, Sabtu (25/6/22).

Keberadaan eks playmaker AC Milan itu pun turut mendongkrak motivasi Arthur menjelang berhadapan dalam satu lapangan. Dia bahkan bertekad memenangi dua laga yang melibatkan Tim Macan Putih dalam trofeo nanti.