Robert Alberts akan Mainkan 3 Pemain Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Presiden 2022

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akan memainkan tiga personil Timnas Indonesia yaitu Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto di perempat final Piala Presiden 2022. Namun, ia belum tahu apakah bakal menurunkan ketiganya sebagai starter atau pemain pengganti.

Ketiganya bakal diturunkan Robert Alberts karena beberapa pemain inti Persib sedang cedera. Seperti Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ciro Alves, dan David da Silva.

Tiga nama yang disebutkan paling awal mengalami cedera saat pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada matchday kedua Grup C Piala Presiden 2022. Nick Kuipers cedera lutut, Victor Igbonefo cedera patah tulang, dan Ciro Alves cedera bahu.

Sementara David da Silva mengeluhkan sakit pada bagian hamstringnya saat berlatih di Stadion Persib, Senin (27/6).

“Melihat banyaknya pemain kami yang mengalami cedera, tentu saja perhatian saya sekarang apakah saya perlu menurunkan mereka (Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto) sejak menit pertama atau memainkan mereka dari bangku cadangan,” ujar Robert Alberts, di Lapangan Soccer Republic, Bandung, Selasa (28/6).

“Saya akan mengambil keputusan soal itu sepekan ini,” katanya menambahkan.

Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto pun sudah mengikuti sesi latihan bersama Persib untuk persiapan perempat final Piala Presiden 2022. Sebelumnya, ketiganya diberi jatah libur oleh Robert Alberts usai membela Timnas Indonesia pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait

“Mereka sudah dalam keadaan yang baik setelah mendapat 10 hari istirahat,” tutur Robert Alberts.

“Mereka sangat bertenaga menjalani latihan hari ini,” imbuh pelatih asal Belanda ini.

Di perempat final Piala Presiden 2022, Persib akan menghadapi PSS Sleman. Pertemuan itu terjadi setelah Maung Bandung keluar sebagai juara Grup C, dan Elang Jawa jadi runner-up Grup A.

Persib berhasil memuncaki Grup C dengan mengumpulkan tujuh poin, hasil dua kali menang dan sekali imbang. Kemenangan didapat atas Persebaya (3-1) dan Bhayangkara FC (1-0), sedangkan hasil seri diperoleh saat bersua Bali United (1-1).

Sementara PSS menjadi runner-up Grup A usai mengantungi tujuh poin. Rinciannya, menang atas Persita Tangerang (2-0) dan Dewa United (1-0), lalu imbang 0-0 dengan Persis Solo, serta kalah 2-5 dari PSIS Semarang.