Eks Liga Swiss Mychell Chagas Resmi Berseragam PSS

Pemain asing baru PSS Sleman di posisi striker akhirnya berakhir. Pada Selasa, (28/6/2022), PSS resmi mengumumkan kedatangan Mychell Chagas.

Mychell Chagas menceritakan kegembiraan bisa bergabung dengan skuat Super Elang Jawa di musim ini. Ia juga merasakan sambutan hangat selama berada di Sleman.

Selain itu, Mychell Chagas juga berbicara mengenai suporter PSS Sleman. Chagas menilai dukungan itu sangat luar biasa

“Saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa dengan sambutan yang diberikan kepada saya di sini,” katanya.

“Saya banyak menerima pesan melalui akun Instagram dan mereka semua memberikan dukungan. Saya benar-benar merasakan kecintaan suporter PSS Sleman terhadap klubnya. Hal ini sangat membantu saya mendapatkan hasil yang terbaik di lapangan,” ungkapnya.

Sebelumnya, PSS Sleman adalah hal yang asing sama sekali bagi Mychell. Ia dengan jujur mengakui dirnya tidak tahu apa-apa tentang klub yang lahir 20 Mei 1976 ini.

Chagas baru tahu soal klub itu ketika mendapatkan informasi dari sang manajer. Kemudian ia mencari tahu informasi mengenai PSS di Internet.

“Ini berkat informasi dari manajer saya, dia bilang ada salah satu klub di Indonesia yang tertarik untuk bekerjasama. Setelah melihat beberapa video mengenai tim PSS, saya benar-benar merasakan atmosfer yang luar biasa dari suporter yang memenuhi stadion Maguwoharjo. Inilah alasan kuat saya bermain di PSS. Saya sangat bahagia bisa berada di sini,” tuturnya.

Bermain sepak bola profesional sejak usia muda, Mychell berharap pengalamannya bermain di liga Swiss dan China bisa memberikan kontribusi besar bagi tim Super Elang Jawa.

“Tentu saja kedatangan saya di sini bersama-sama teman satu tim menjadikan PSS lebih baik lagi. Poin terpenting memberikan hasil yang bagus kepada suporter PSS yang sangat mencintai klubnya ini. Tentu saja saya akan mencetak gol untuk PSS,” ungkapnya.

Dengan pengalamannya bermain sepak bola di berbagai klub baik di Eropa dan Asia, Mychell menyebutkan dirinya siap bersama-sama koleganya di PSS untuk menjalankan target yang diberikan dari jajaran manajemen PSS.

“Semaksimal mungkin bersama teman-teman, kami siap memberikan target terbaik untuk PSS. Hal ini berkaitan dengan beberapa pertandingan PSS di turnamen Piala Presiden 2022 yang saya lihat, di sana banyak pemain berkualitas salah satunya Zé Valente.”

“Harapannya secara maksimal dan sebisa mungkin saya akan membantu klub ini,” tegas pemain bernama lengkap Mychell Ruan da Silva Chagas ini.

Mychell juga menceritakan sebagian dari dirinya tentang tato Kapten Tsubasa yang menjadi film favoritnya ketika masih berseragam sekolah dasar di negara asalnya.

“Setiap akhir minggu, saya selalu menonton film Kapten Tsubasa dan menirukannya dengan menggiring bola sembari berangkat sekolah. Film tersebut juga menginspirasi saya mewujudkan mimpi saya menjadi pesepak bola profesional,” katanya.

“Saat ini saya menjadi bagian tim PSS. Saya berharap bisa memberikan kontribusi besar bersama teman-teman untuk PSS,” tandasnya.