Rapor 4 Pemain Asing PSIS Semarang pada Fase Grup Piala Presiden 2022: Carlos Fortes Gacor

PSIS Semarang sudah diperkuat 4 pemain asing pada fase grup Piala Presiden 2022. Mereka adalah Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Jonathan Cantillana, dan Alie Sesay.

Dari empat pemain tersebut, dua nama terakhir baru bergabung dengan tim. Sehingga, mereka hanya mendapat kesempatan bermain yang lebih sedikit.

Kehadiran 4 pemain asing memberikan dampak yang cukup positif bagi PSIS Semarang. Tak heran, mereka menjadi salah satu tim dengan performa mengejutkan.

Salah satu yang paling menonjol tentu Carlos Fortes. Penyerang asal Portugal tersebut tampil gacor dan menjadi penyumbang gol terbanyak bagi PSIS Semarang.

Untuk mengetahui lebih lengkap performa pemain asing PSIS Semarang selama fase grup. Berikut ulasan statistik yang dihimpun Bola.net dari laman resmi Piala Presiden 2022.

Taisei Marukawa

Keberadaan Taisei Marukawa dalam skuad PSIS Semarang benar-benar memberikan dampak positif. Dia menjadi motor serangan Laskar Mahesa Jenar sepanjang fase grup Piala Presiden 2022.

Sepanjang 4 kali penampilannya, Taisei Marukawa melepaskan total 7 tembakan dengan 3 di antaranya mengarah ke gawang. Hasilnya, dia mencetak 1 gol ke gawang Persita Tangerang.

Marukawa juga menyumbang 2 assist dari total 80 umpan sukses yang dilepaskannya. Aksi bertahan Marukawa juga mengagumkan, dia membukukan 4 intersep, 1 sapuan.

Carlos Fortes

Datang bersama Taisei Marukawa, Carlos Fortes juga langsung menjadi andalan PSIS Semarang di lini depan. Dia menjadi pendulang gol selama fase grup Piala Presiden 2022.

Carlos Fortes juga membukukan 5 gol dan 1 asisst dari 4 kali penampilannya di fase grup. Dia bahkan masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2022.

Penyerang asing asal Portugal tersebut memang paling sering menebar ancaman bagi lawan PSIS di grup A. Dia melepaskan total 14 tembakan dengan 9 di antaranya mengarah ke gawang.

Jonathan Cantillana

Jonathan Cantillana baru tiba di Semarang pada 18 Juni 2022. Sehingga tidak banyak kesempatan yang didapatkan gelandang asal Chile berpaspor Palestina tersebut.

Gelandang 28 tahun tersebut tampil 2 kali melawan Persis Solo dan PSS Sleman. Laga pertama turun dari bangku cadangan, sementara pertandingan kedua dipasang sebagai starter.

Meski tampil 92 menit, Jonathan juga berkontribusi besar bagi tim. Dia menjadi kunci kemenangan PSIS Semarang atas PSS Sleman dengan 2 golnya.

Alie Sesay

Alie Sesay juga datang bersamaan dengan Jonathan Cantillana. Karena itu, dia baru tampil dua kali bersama PSIS Semarang di fase grup Piala Presiden 2022.

Namun, menit bermainnya lebih tinggi karena Alie Sesay tampil penuh pada laga melawan PSS Sleman. Total, dia tampil selama 124 menit bersama PSIS.

Pemain asing berpaspor Sierra Leone itu tidak terlalu menonjol dalam dua penampilannya. Dia hanya mencatatkan 1 tekel sukses, 4 intersep dan 2 sapuan.