Piala AFC 2022: Visakha FC Bikin Bali United Babak Belur

Bali United dibuat babak belur oleh wakil Kamboja, Visakha FC, pada laga lanjutan Grup G Piala AFC 2021, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/6) petang WIB.

Kendati dalam pertandingan Visakha berstatus sebagai tuan rumah, namun laga ini digelar di Bali karena Bali United merupakan tuan rumah dari Grup G, sebagaimana per grup dibuat terpusat.

Menit sembilan Bali United sudah mampu memimpin lewat Irfan Jaya. Eks Persebaya Surabaya itu menyambut operan dari Eber Bessa, yang dengan determinasinya merebut bola dari pemain lawan.

Visakha memang bermain agresif dan tak pandang bulu, makanya sejak menit awal mereka mampu memberi tekanan pada Serdadu Tridatu. Menit 17′, Paulo Victor membuat gol dan skor jadi 1-1.

Babak pertama diselesaikan dengan skor 2-1 untuk keunggulan Visakha. Adalah Ouk Sovann yang membuat Bali United tertunduk sehingga harus mengakhiri babak pertama dengan skor tertinggal.

Pada babak kedua, Bali United jelas ingin membuat kondisi berubah, tapi Visakha justru lebih cerdik dan efisien dalam bermain. Makanya pada menit 55′ Lee Jae-gun membawa Visakha menjauh, 3-1.

Kondisi makin semrawut untuk juara bertahan Indonesia, karena menit 63′ Paulo membuat gol keduanya untuk laga ini. Sosok yang akrab dipanggil Soares itu memaksimalkan rebound yang gagal diantisipasi Nadeo Argawinata.

Bali United bekerja keras untuk mengejar ketinggalan, namun gol balasan baru tercipta di menit ke-85 lewat tembakan jarak dekat Privat Mbarga yang memanfaatkan bola rebound di kotak penalti.

Pada pengujung laga, skor 5-2 ditegaskan oleh Visakha lewat gol kedua Sovann, yang kali ini melepaskan tendangan keras sehingga terlalu sulit untuk dibendung oleh Nadeo. Bali United pun gagal mendulang tiga poin kedua, setelah pada penampilan pertama sukses membenamkan Kedah FA.

Susunan Pemain

Bali United: Nadeo Argawinata; Andika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Ramdani Lestaluhu, Brwa Nouri; Privar Mbarga, Eber Bessa, Irfan Jaya; Ilja Spasojevic.

Visakha FC: Keo Soksela; Ouk Sovann, Mohammed Faeez Khan, Thierry Bin, Cheng Meng; Ken Chansopheak, Marcos Vinicius, Sodavid In, Kimheng Teath; Lee Jae Gun, Paulo Soares.