Pentolan Viking Puji Kualitas Pemain Pelapis Persib Bandung di Piala Presiden

Imbas dari para penggawa skuat Maung Bandung yang mengalami cedera di laga Piala Presiden 2022, membuat sang pelatih Robert Alberts harus pasang kuda-kuda untuk tetap bisa membawa tim asuhannya itu sampai meraih kemenangan.

Salah satu strategi yang dilakukan oleh pelatih dari Pangeran Biru itu ialah merombak sebagian formasi pemain.

Demi tetap memperkuat tim kebanggaan Bobotoh di rumput hijau, Robert Alberts menurunkan banyak pemain pengganti untuk menghadapi pertandingan Piala Presiden 2022 lanjutan khususnya untuk melawan Bhayangkara FC kemarin.

Sempat khawatir strategi tersebut tak berjalan mulus, alhasil skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0 pada Selasa (22/06/22), di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sebagai pencinta Persib Bandung garis keras, Gusti Sakti Albar, ketua komunitas Viking Tangerang, beranggapan bahwa beberapa pemain pengganti yang turun ke lapangan kemarin, juga memiliki skill yang tak kalah bagus dari pemain inti.

“Menurut saya pertandingan kemarin para pemainnya bisa menyesuaikan tempo permainan, ada bagusnya juga sih buat mengasah pemain menjelang liga nanti,” ujar Gusti kepada INDOSPORT, Sabtu (25/06/22), melalui pesan WhatsApp.

“Tetapi satu yang disayangkan sih, pertandingan Persib Bandung melawan Bhayangkara FC kemarin performa mainnya masih kurang greget, jadi masih minim banget peluang,” sambung Gusti.

Gusti menambahkan jika beberapa penggawa dari Pangeran Biru masih ada yang absen untuk turun di babak perempat final yang rencananya akan dilangsungkan pekan depan, maka pentolan Viking Tangerang itu berharap Maung Bandung tetap bisa tampil maksimal.

“Kalau seandainya beberapa pemain inti tetap ada yang absen pada babak perempat final, semoga tidak terlalu berpengaruh buat tim. Menurut saya juga pastinya para pemain tetap mampu bermain maksimal dan semakin ngotot sih mainnya, semoga ya,” kata Gusti.

“Pastinya juga Robert Alberts sudah menyiapkan strategi yang lebih mateng lagi sih buat persiapan menuju babak perempat final Piala Presiden 2022 nanti,” tutup ketua Viking Tangerang.

Beberapa nama yang terpaksa harus absen dari laga Piala Presiden 2022 yang pertama ada Ciro Alves, yang merupakan pemain anyar dari skuat Maung Bandung.

Penyerang asal Brasil tersebut mengalami cedera bahu pada saat tengah mengikuti pertandingan lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Jumat (17/06/22) kemarin.

Sebelum Ciro Alves tersungkur hingga mengalami patah tulang di bagian bahu kirinya, penggawa Persib yang juga dijuluki Maung Ciro itu berhasil menyumbang satu gol pada menit ke-93.

Beruntungnya, meski pemain anyar Persib Bandung itu mengalami cedera cukup serius, namun menurut keterangan dari dokter khusus tim Persib, Ciro Alves tak harus naik ke meja operasi.

Hanya saja, Ciro Alves harus istirahat total selama dua bulan demi bisa kembali merumput bersama tim kebanggaan Bobotoh.

Selanjutnya, penggawa Maung Bandung yang juga mengalami cedera cukup parah yaitu Victor Igbonefo yang mengalami cedera patah tulang pipi dan harus menjalani operasi.

Kemudian tercatat juga nama Nick Kuipers sebagai tim Persib Bandung yang tidak diperbolehkan turun ke lapangan di laga melawan Bhayangkara FC nanti malam.

Hal tersebut dikarenakan sang pelatih Robert Alberts enggan mengambil resiko untuk memaksakan bek asingnya bertanding dalam keadaan cedera di bagian lutut, meski bek asal Belanda itu masih menyanggupinya.

Himbauan untuk libur sementara di pertandingan lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 juga dilayangkan kepada penjaga gawang andalan Persib Bandung, yaitu Teja Paku Alam.

Kiper andalan Persib Bandung tersebut harus naik ke meja operasi karena mengalami cedera patah tulang di bagian jari tangannya usai menjalani latihan.