Pemain Komplit, Timnas Putri Indonesia Asah Taktik untuk Piala AFF Wanita 2022

Setelah berjalan beberapa hari, akhirnya seluruh pemain yang mendapat panggilan membela timnas putri Indonesia bisa bergabung di pemusatan latihan.

Pada Sabtu (25/6/2022) siang, sesi latihan timnas putri Indoneisa digelar di Pancoran Soccer Field, Jakarta dikuti 26 pemain.

Lima pemain asal Papua yang sempat absen, Ina Wetipo, Liza Madjar, Marsela Awi, Remini Rumbewas dan Selly Wunungga telah ikut berlatih.

Situasi ini dimanfaatkan tim pelatih timnas putri Indonesia untuk mengasah strategi yang akan dipakai dalam Piala AFF Wanita 2022 di Filipina.

Sesi latihan dimulai dengan latihan tanpa bola, latihan menggunakan bola, pemantapan lini pertahanan, mini gim dan internal game.

Asisten pelatih timnas putri Indonesia, Yopie Riwoe, bersyukur latihan yang berlangsung di bawah guyuran hujan bisa berjalan kondusif.

“Bersyukur hari ini latihan bisa berjalan kondusif karena semua pemain sudah lengkap berkumpul,” kata Yopie Riwoe, dikutip dari laman PSSI.

“Tim pelatih dapat menerapkan strategi permainan sesuai dengan yang kami inginkan. Tidak ada kendala berarti meskipun ada beberapa pemain yang baru bergabung di latihan hari ini,” ia menambahkan.

Salah satu pemain timnas putri Indonesia asal Papua, Selly Wunungga, mengaku tak kesulitan melahap semua materi latihan yang diberikan.

Pemusatan latihan timnas putri Indonesia kali ini merupakan kesempatan kedua yang dimiliki Selly Wunungga. Oleh karenanya, ia cepat beradaptasi dengan tim.

“Puji Tuhan saya masih diberikan kepercayaan untuk bergabung di TC timnas. Ini menjadi pengalaman kedua bagi saya ikut TC di level nasional,” ujar Selly.

“Bersyukur hari ini bisa cepat beradaptasi dengan teman-teman dan materi yang diberikan pelatih walaupun saya baru bergabung dan baru sampai kemarin malam,” ia menambahkan.

Sementara itu, pemusatan latihan timnas putri Indonesia akan dilangsungkan hingga akhir Juni. Skuad Garuda Pertiwi bakal berlatih dua kali sehari.

Selain itu, timnas putri Indonesia juga diagendakan menjalani dua laga uji coba sebelum terbang ke Filipina untuk mengikuti Piala AFF Wanita 2022. (skor.id)