Meski Gagal Menang, PSM Intip Peluang ke Semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2022

Peluang PSM Makassar untuk lolos dari fase penyisihan grup Piala AFC 2022 masih cukup terbuka meski bermain imbang melawan Kuala Lumpur City FC.

Pada laga perdana Grup H yang berlangsung di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Jumat (24/6/2022), PSM dan Kuala Lumpur City mengakhiri pertandingan tanpa gol.

Dengan demikian, tim berjuluk Juku Eja dan The Citizens harus puas berbagi poin. Untuk sementara, keduanya sama-sama mengoleksi satu poin dari satu pertandingan.

Untuk menentukan tim yang berhak lolos ke fase semifinal zona ASEAN, PSM harus meraih hasil terbaik saat menghadapi wakil Singapura, Tampines Rovers.

Pasalnya, peserta Grup H Piala AFC 2022 hanya terdiri dari tiga kontestan yakni PSM (Indonesia), Kuala Lumpur City FC (Malaysia), dan Tampines Rovers (Singapura).

Pada pertandingan berikutnya, Juku Eja dijadwalkan berjumpa Tampines Rovers di Stadion Kuala Lumpur, Senin (27/6/2022) pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, Kuala Lumpur City FC juga akan menghadapi Tampines Rovers di tempat yang sama, pada Kamis (30/6/2022) pukul 19.00 WIB.

Tim yang nantinya menduduki peringkat teratas klasemen akhir Grup H akan otomatis lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022.

Selain itu, hanya ada satu runner-up terbaik dari Grup G, H, dan I, Piala AFC 2022 yang akan mendapat tiket lolos ke semifinal zona ASEAN.