Arthur Irawan Ingin Bikin Ronaldinho Mati Kutu di Trofeo Meet the Star

Semua elemen tim Persik tampak serius menghadapi laga Trofeo Meet the Star yang melibatkan Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (26/06/2022).

Padahal pertandingan yang juga diikuti Rans Nusantara FC dan tuan rumah, Arema FC, hanya sebuah partai eksebisi. Namun keberadaan pemain bintang seperti Ronaldinho membuat Trofeo Meet the Star dianggap serius semua kontestan.

“Kami tetap berlatih seperti biasa. Artinya, kami selalu serius latihan. Saya tak memandang besok itu laga eksebisi. Semua pertandingan yang dijalani Persik adalah laga resmi,” kata Javier Roca, pelatih Persik, saat sesi jumpa pers sebelum laga, Sabtu (25/6/2022).

Arthur Irawan mewakili rekan setimnya juga menganggap trofeo ini sebuah pertandingan penting dan bergengsi. Karena di tiap pertandingan nama besar Persik sebagai pertaruhan gengsi.

Apalagi ditambah bumbu keberadaan pemain seperti Ronaldinho.

“Persik ini klub besar. Ini klub kebanggaan warga Kediri dan Persikmania. Jadi spirit menjaga gengsi Persik harus ada di dada kami. Kami harus sungguh-sungguh bermain. Apakah itu ujicoba, eksebisi, atau pertandingan resmi,” ucap Arthur Irawan.

Saking seriusnya, Arthur Irawan pribadi belum punya rencana apapun usai melawan Ronaldinho nanti, baik itu bertukar kostum atau meminta tanda tangan.

“Tujuan utama saya bagaimana bikin Ronaldinho sulit bergerak agar tak mengancam gawang Persik. Kami harus bisa mengalahkan tim yang dibela Ronaldinho. Soal tukar jersey atau foto bareng habis main, bagi saya itu hanya bonus,” tuturnya.