Mengaku RANS Nusantara FC Belum Cuan, Raffi Ahmad: Pemain Liga 1 Mahal-Mahal

Raffi Ahmad dan kolega berhasil memajukan klub sepak bola yang dibelinya dari Cilegon United dan kini bernama RANS Nusantara FC. Hanya semusim di Liga 2 setelah diakuisisi, RANS FC pun kini bersiap untuk tampil di Liga 1 2022/2023 sebagai tim promosi. Namun, apakah Raffi Ahmad dan kolega sudah mendapatkan keuntungan dari pengelolaan klub sepak bola tersebut?

Raffi Ahmad, Rudy Salim, dan sejumlah koleganya memang berusaha untuk mengembangkan RANS Nusantara FC. Klub yang sempat menggunakan nama RANS Cilegon FC di Liga 2 2021 itu memang tergolong berkembang pesat setelah diakuisisi pada awal 2021.

Kini klub bernama RANS Nusantara FC itu akan bersaing di Liga 1 2022/2023 sebagai satu dari tiga tim promosi selain Persis Solo dan Dewa United.

Pergerakan Raffi Ahmad dkk. untuk mendatangkan sponsor tim pun cukup bagus. Kini menghadapi Liga 1 2022/2023 sudah ada empat logo sponsor di jersey RANS Nusantara FC dan masih bisa bertambah jika merujuk pada kata-kata Ruddy Salim dalam peluncuran jersey tim di Jakarta pada Jumat (24/6/2022).

Namun, ketika ditanya oleh host yang membawakan acara peluncuran jersey tersebut, Valentino Simanjuntak, mengenai perkembangan bisnis RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad berceloteh bahwa belum ada keuntungan yang didapatkan.

Raffi Ahmad dengan tanpa ragu mengakui bahwa satu di antara penyebabnya adalah mahalnya pemain-pemain yang harus dikontrak untuk tampil di Liga 1.

“Pemain Liga 1 mahal-mahal, makanya kami masih butuh sponsor lagi,” celetuk Raffi Ahmad sambil tertawa menjawab pertanyaan yang datang dari Valentino Simanjuntak.

Sebagai tim debutan di Liga 1, tentu beban finansial yang dialami klub meningkat pesat ketimbang saat masih berlaga di Liga 2. Bukti konkret pertama adalah kini RANS Nusantara FC membutuhkan pemain asing, di mana itu tidak dibutuhkan di Liga 2.

Dalam peluncuran jersey RANS Nusantara FC yang juga dihadiri oleh bintang sepak bola dunia asal Brasil, Ronaldinho itu, Raffi Ahmad juga mengungkapkan bahwa satu pemain asing lagi yang dibutuhkan oleh timnya akan segera datang.

Raffi menyebut satu pemain tersisa itu merupakan seorang striker asal Brasil. Artinya, akan ada dua pemain asal Brasil di dalam tubuh RANS Nusantara FC.

Satu pemain asal Brasil lainnya adalah Victor Sallinas yang sudah berada di skuad RANS Nusantara FC. Pemain ini berposisi sebagai bek.

Sementara dua pemain asing lain yang sudah bergabung adalah Kodai Iida asal Jepang dan Makan Konate asal Mali. Selain Makan Konate yang sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia, pemain asing lain di RANS Nusantara FC berstatus debutan di kompetisi sepak bola Indonesia.

Ronaldinho yang turut hadir dalam peluncuran jersey RANS Nusantara FC pada Jumat malam akan bermain bersama RANS Nusantara FC pada Minggu (26/6/2022).

Megabintang asal Brasil itu akan membela RANS Nusantara FC menghadapi Arema FC dan Persik Kediri dalam trofeo yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pertandingan tersebut diharapkan bisa menjadi ajang untuk menambah motivasi para pemain Liga 1, terutama RANS Nusantara FC, untuk bisa tampil maksimal karena mendapatkan kesempatan bermain dengan bintang sepak bola level dunia.

“Semoga kehadiran Ronaldinho bisa membuat banyak bintang dari luar negeri percaya untuk bisa bermain di Indonesia. Dan dengan trofeo di Malang, semoga kehadirannya bisa membuat tim kita bergairah dan bersemangat menatap Liga 1,” ujar Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad.

“Ronaldinho dibawa secara ekskusif oleh RANS untuk memberikan motivasi kepada pemain untuk nanti bermain di Liga 1. Kami berharap kehadiran Ronaldinho bisa menjadi terobosan baru sepak bola Indonesia, baik di sisi bisnis digital maupun prestasi di lapangan,” tambah Rudy Salim yang juga merupakan Chairman RANS Nusantara FC.

Mengenai kehadirannya di Indonesia, Ronaldinho mengaku sangat senang. Ia bahkan tergerak untuk bisa mengetahui lebih banyak mengenai negara kepulauan yang kerap disebut Nusantara itu.

“Sampai saat ini saya sangat menyukai apa yang saya lihat di sini. Saya senang, saya ingin mengenal lebih banyak lagi mengenai Indonesia,” ujar Ronaldinho dalam launching jersey RANS Nusantara FC di Jakarta, Jumat (24/6/2022) malam.