Waduh, Nilai Pasar Michael Krmencik Anjlok Setelah Gabung Persija

Michael Krmencik harus menerima kenyataan nilai pasarnya anjlok setelah mengonfirmasi bergabung dengan Persija Jakarta. Menurut data Transfermarkt, Krmencik saat ini memiliki harga 1,5 juta euro (Rp23,5 miliar).

Persija Jakarta mengumumkan kedatangan Michael Krmencik pada Rabu (22/6/2022) malam WIB. Michael Krmencik menjadi pemain asing kedua yang didatangkan Persija di bawah asuhan pelatih Thomas Doll.

Setelah pengumuman itu, nilai pasar Michael Krmencik langsung mengalami penurunan. Sebelumnya, Krmencik memiliki nilai pasar 2,5 juta euro (Rp 39,2 miliar) pada data sebelumnya yang terekam 26 Desember 2021.

Namun, anjloknya nilai pasar Michael Krmencik disinyalir bukan karena keputusannya bergabung dengan Persija Jakarta. Nilai pasar Michael Krmencik memang memiliki tren penurunan sejak Oktober 2021.

Michael Krmencik mengikuti jejak rekan senegaranya Ondrej Kudela yang juga gabung Persija Jakarta pada bursa transfer jelang BRI Liga 1 2022/2023. Kehadiran dua pemain elite tersebut bakal menambah kualitas skuad berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Meskipun mengalami penurunan, pada kenyataannya Michael Krmencik masih punya nilai pasar tertinggi di BRI Liga 1. Michael Krmencik unggul jauh dari gelandang Bhayangkara FC, Youness Mokhtar yang punya nilai pasar 650 ribu euro.

Meski demikian, nilai pasar para pemain yang ada di BRI Liga 1 belum mengalami perbaharuan angka. Data yang ada masih mengacu per Maret 2022.

Selain itu, banyak klub belum melengkapi kuota pemain asing untuk musim 2022/2023. Jadi, masih ada peluang nama lain untuk menggeser Michael Krmencik.

Bergabungnya Michael Krmencik ke Persija Jakarta membuat heboh Ceska. Media lokal, Ruik, memprediksi Michael Krmencik bakal menjadi bintang baru dan punya banyak penggemar.

“Di Indonesia, penyerang 29 tahun itu bisa menjadi bintang. Di Persija Jakarta juga Krmencik akan memiliki penggemar baru dibandingkan dengan di Ceska,” tulis Ruik.

Michael Krmencik menjadi pemain asing kedua yang diboyong pelatih Thomas Doll ke Persija Jakarta. Sebelumnya, Persija juga sukses mendapatkan jasa Ondrej Kudela.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, melontarkan sanjungan untuk Michael Krmencik. Dia menganggap striker berusia 29 tahun itu sangat bagus dalam bola bawah, mempunyai postur yang ideal, dan berpengalaman main di Eropa.

“Krmencik merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah,” ujar Thomas Doll.

“Dia sangat bagus bermain bola bawah, memiliki postur yang sangat ideal, dan memiliki pengalaman bermain di kompetisi Eropa,” tuturnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.