Shin Tae-yong: Egy Maulana Vikri Seminggu Lagi Sembuh, Bisa Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memperkirakan bahwa cedera lutut Egy Maulana Vikri akan sembuh dalam sepekan ke depan dan bisa bermain di FIFA Matchday pada September 2022.

Sebelumnya, Egy Maulana Vikri mengalami cedera lutut ketika membela timnas U-23 dalam babak semifinal SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei 2022.

Cedera lutut itu memaksa Egy Maulana Vikri absen ketika Timnas Indonesia bertanding di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-14 Juni 2022.

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Egy Maulana Vikri mengunjunginya di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada beberapa waktu lalu.

Pada pertemuan itu, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa Egy Maulana Vikri bercerita mengenai kondisinya dan masa depannya.

Kontrak Egy Maulana Vikri bersama klub Slovakia, FK Senica telah habis. Winger berusia 21 tahun itu masih mencari klub untuk musim depan.

“Egy sempat ada di Hotel Sultan dan datang ke kamar saya untuk bersalaman,” ujar Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Shin Tae-yong tengah menginap di Hotel Sultan lantaran sedang memimpin pemusatan latihan timnas U-19 untuk Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli 2022.

“Egy bicara kepada saya bahwa dia sedang terapi. Hanya butuh sepekan lagi untuk sembuh,” ujar Shin Tae-yong.

“Mungkin saat Timnas Indonesia beruji coba di FIFA Matchday pada September 2022, dia sudah bisa main,” tuturnya.

Jadwal padat sudah menanti Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia sepanjang 2022. Persiapan matang mesti dilakukan untuk menyambut Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia baru saja memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023. Tim besutan Shin Tae-yong lolos sebagai salah satu runner-up terbaik dari kualifikasi babak ketiga.

Kepastian lolos didapatkan usai menghajar Nepal pada pertandingan terakhir Grup A. Indonesia menang telak 7-0.

Piala Asia 2023 baru akan digelar tahun depan. Namun, itu bukan berarti Timnas Indonesia tak ada agenda di sisa tahun 2022. Ada beberapa event penting yang sudah menunggu.

Usai Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong berkesempatan beristirahat kurang lebih tiga bulan.

Asian Games U-23 sedianya digelar pada 10-25 September 2022 di Hangzhou, China. Namun, ajang olahraga terbesar se-Asia ini ditunda hingga batas yang belum ditentukan.

Sebagai gantinya, Timnas Indonesia berkesempatan untuk melakukan sejumlah uji coba. FIFA menjadwalkan FIFA Matchday pada 19-27 September 2022 yang dapat dimanfaatkan oleh Elkan Baggott dkk. (bola.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.